Tingginya Angka Penyebaran Virus Corona di DKI, Babinsa Tekankan Physical Distancing

Physical Distancing
Physical Distancing

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Warga DKI Jakarta masih di bayangi dengan tingginya angka penyebaran virus Corona hingga 4 April 2020 tercatat 990 warganya yang terinfeksi virus Corona dan 98 orang dinyatakan meninggal, prosentase kematian berada di angka 10 persen dari kasus saat ini. Sabtu (4/4/20).

Hal ini yang menjadi perhatian seluruh Aparat Kewilayahan, Babinsa sebagai unsur terdepan dari Koramil mengambil langkah nyata dengan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk disiplin dalam menjaga jarak fisik dengan warga lain.

Himbauan ini disampaikan oleh seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dibeberapa Halte Busway dan Stasiun MRT dan KRL. Kewaspadaan para pengguna transportasi selalu diingatkan kembali.

Baca:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satprov Denma Seskoal Patroli Kelililng Di Kompleks Seskoal

Babinsa menghimbau masyarakat yang beraktifitas di dalam Halte maupun Stasiun untuk tidak memegang barang apapun atau handle pintu/tangga disekitarnya untuk mencegah tertular dari virus Covid – 19.

Seperti pagi ini Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang berjaga di Stasiun Tanah Abang dan Halte Busway PMJ, berlaku juga di halte dan Stasiun lain di Ibukota. Untuk memastikan pelaksanaan physical distancing berjalan dengan baik.

“Butuh kedisiplinan dan kesadaran pribadi untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid  – 19 ini, semoga masyarakat teredukasi dan tergerak untuk disiplin melakukan pembatasan jarak fisik ini,”kata Pelda Basuki Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang.@wn