Asops Kaskostrad Tinjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad

Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad
Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad

KARANGANYAR, KANALINDONESIA.COM : Asisten Operasi (Asops) Kaskostrad Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kelonel Inf Septa Viandi DP, S.I.P. meninjau langsung Latihan Pratugas Operasi Pamtas RI-PNG Sektor Utara di daerah latihan Ngargoyoso Komplek, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Kaskostrad secara langsung memberikan pengarahan dan penekanan terhadap para Perwira Staf dan Danpos, selain itu rombongan meninjau pos-pos yang tersebar di daerah latihan Ngargoyoso Komplek.

Tujuan dari kunjungan ini untuk mengecek secara langsung kesiapan dan kesiapsiagaan para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang akan mengemban tugas Operasi Pamtas RI-PNG sektor utara. Dimana latihan Pratugas ini dilaksanakan selama 12 hari yang bertujuan untuk menyiapkan kemampuan prajurit sehingga siap saat berada di medan tugas sebenarnya.

Baca:  Halal Bihalal Prajurit Brigif-3 Marinir

Dalam arahanya, Asops Kaskostrad menyampaikan, tidak ada prajurit yang hebat, namun yang ada adalah prajurit yang terlatih. Berlatih dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama Kostrad di penugasan nantinya.

“Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kita berguna bagi masyarakat,”tegas Asops Kasdivif 2 Kostrad.@wn