Antisipasi Penyebaran Covid-19, Yonkes 2 Kostrad Bagikan Masker Kepada Warga Malang

Yonkes 2 Kostrad bagikan maasker kepada warga
Yonkes 2 Kostrad bagikan maasker kepada warga

MALANG, KANALINDONESIA.COM :  Upaya edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dilakukan Yonkes 2 Kostrad kepada warga Malang yang melintas di simpang lima Jl. Karanglo, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jatim, Sabtu (4/4/20), sambil membagikan masker gratis bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Divisi Infanteri 2 Kostrad pada umumnya dan Yonkes 2 Kostrad khususnya terhadap masyarakat Malang raya sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Malang.

Letnan Kolonel Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine adalah dokter spesialis Bedah Orthopedi dan Traumatologi ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada.

Baca:  Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Bersama Pasukan BKO Dari Yonko 462 Paskhas Melaksanakan Karya bakti

“Karena bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit,” tegasnya.

Dan yang paling penting yaitu melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini dengan melakukan pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun atau dengan hand sanitizer, menggunakan masker selalu dan membiasakan pola hidup sehat yakni dengan cara olahraga, dan konsumsi vitamin agar imunitas tubuh terjaga.

Pada kegiatan ini Danyonkes 2 Kostrad perintahkan Letda Ckm drg. Henry Adhy Santoso yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi 1/Lidik Yonkes 2 Kostrad untuk menjadi pimpinan pada kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

Menurut Ny. Anik (48) salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Batalyon Kesehatan 2 Kostrad yang peduli kepada masyarakat dengan memberikan edukasi tentang Covid-19 dan membagikan masker secara gratis di tengah kondisi kelangkaan masker saat ini.

Baca:  Di Tengah Pandemi Covid 19, Kharisma AU 98 Gelar Baksos Serentak di Lima Kota

Letda Ckm drg. Henry Adhy Santoso mengatakan, kegiatan ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat juga bertujuan untuk membantu pemerintah guna menekan wabah virus Covid-19 agar tidak semakin menyebar.

”Kami melihat ada kesulitan pada masyarakat untuk mendapatkan masker sehingga kami berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan atau masyarakat. Harapan kami kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dan apabila terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu memakai masker karena berguna sebagai pelindung diri serta meminimalisir kontak dengan orang lain,”tegas Letda Ckm drg. Henry Adhy Santoso.

Danyonkes 2 Kostrad mengajak agar semua pihak ikut bersama-sama membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi tersebut dan berpesan agar masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah, mematuhi aturan social dan physical distancing, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.@Wn

Baca:  Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Lepas 4 Anggota Yang Pindah Satuan Baru