Data Terkini Ponorogo Lamogan, Sidoarjo, dan 10 Wilayah Lainnya Jumlah Positif Covid 19 Bertambah

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ada 8 orang yang sudah terkonversi negatif atau sembuh. Yakni 4 orang dari Surabaya dan 4 orang dari Malang, sehingga total yang sembuh 38 orang.

“Itu artinya prosentase kesembuhan dr pasien Covid-19 di Jatim mencapai 20,3 persen. Sedangkan yang meninggal totalnya 14 orang atau 7,4 persen,” ujar Khofifah, Minggu (5/4).

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan untuk yang terkonfirmasi positif ada 187 orang. Ia menambahkan Ponorogo tambah 3 orang yang positif, Lamongan tambah 3 orang, Sidoarjo tambah 4 orang, Kediri 3 orang, Jombang 1 orang. Bondowoso 1 orang, Gresik 1 orang, Kabupaten Malang 3 orang, Nganjuk 1 orang, Situbondo 2 orang, Tulungagung 5 orang, Surabaya tambah 7 orang dan Pamekasan 1 orang.
Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) ada 926 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 10636. “Tentu kita semua sampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan, dokter, paramedik, kepada semua yang memberikan profesionalisme dedikasinya, untuk merawat pasien yang positif,” katanya.

Baca:  PDIP Ponorogo Distribusikan Air Bersih di Kecamatan Bungkal

Khofifah kembali mengimbau kepada Dinas Kesehatan kabupaten maupun kota dan seluruh rumah sakit rujukan untuk segera melakukan rapid test. Menurutnya rapid test yang sudah dibagi sebanyak 16600. “Tolong dipercepat penggunaannya sesuai kualifikasi tim kuratif. Kemudian dilanjutkan dengan swab PCR. Kami sampaikan berkali-kali, kalau hasil PCR positif biaya ditanggung pemerintah pusat, sedangkan kalau PCR negatif biaya yang menanggung pemprov Jatim,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi menambahkan, pihaknya terus melakukan deteksi dini terhadap masyarakat yang terindikasi Covid-19. Pihaknya meminta agar warga yang memiliki riwayat sakit jantung, hipertensi dan juga diabetes untuk tidak keluar rumah. “Karena, kalau sudah terinfeksi Covid-19, resiko kematiannya tinggi,” jelasnya. Nang

Baca:  Petugas Gabungan Amankan 9 Pemandu lagu dan 4 Diduga PSK di Wilayah Maospati