GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Antusias warga Desa Banyu Urip Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jatim . Pagi, Jum’at (04/6/2021) dengan kesadaranya sendiri mereka dengan rela meluangkan waktu hadir di pendopo kantor desa setempat untuk mendapatkan vaksin anti bodi virus korona.

Pemberian vaksinasi pada warga adalah salah satu program Pemerintah Desa untuk melanjutkan program pemerintah pusat dalam upaya memutus mata rantai virus korona.

Kepala Desa Banyu Urip Khoirul Muis menyampaikan, pihaknya mendukung penuh program pemerintah pusat untuk menekan tren kasus covid di desanya.

Mengingat, di Banyu Urip saat ini sedang berada di Zona hijau, kami upayakan sebisa mungkin wilayah kita jangan sampai masuk ke zona orange atau kuning apalagi merah.

“Beberapa waktu lalu, memang kita mengajukan kepada tenaga medis Puskesmas Kedamean, untuk memberikan vaksinasi yang bertempat di pendopo Desa Banyu Urip,” kata dia.

“Selanjutnya, sambung Muis, setelah tenaga medis Puskesmas siap kita tentukan hari dan tanggal implementasi vaksin tersebut,” sambungnya.

“Target kita pada hari ini, 500 warga yang menerima vaksinasi,” bebernya.

Sementara itu, Rokhim (41tahun) linmas desa mengatakan kalau jumlah peserta vaksin yang hadir pagi ini lebih dari 500 orang.

“Jumlah peserta vaksin hari ini kurang lebih 500 sekian, sebelum orang – orang datang saya sudah di sini, untuk mengatur parkir dan PAM,” ujar Rohkim.

Usai di suntik vaksin, Sutrisno (49 tahun) warga Dusun Miru Desa Banyu Urip, mengatakan biasa – biasa saja, tidak ada efek apa – apa.

“Tujuan saya ikut vaksinasi ini supaya sehat dan terhindar dari penularan korona,”pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here