Presiden Donald Trump Bisa Tingkatkan Investasi

ketua DPR Setya Novanto ( istimewa)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat diharapkan makin meningkatkan hubungan bilateral Indonesia – Amerika, memberikan kekuatan karena Trump mempunyai visi yang sangat kuat untuk kerjasama dengan Indonesia.

DPR yakin kerjasama Indonesia – Amerika akan makin baik. Demikian diungkapkan Ketua DPR RI Setya Novanto pada wartawan seusai sidak ke Pasar Induk Kramat Djati, Jakarta Timur, pada Kamis (12/1/2017). “Donald Trump sangat menghargai Indonesia sebagai negara Islam terbesar di dunia dan telah berinvestasi,” ujarnya.

Investasi tersebut antara lain meliputi infrastruktur, pertahanan dan pariwisataa industri, dan ini sudah dilakukan Amerika, dan ini terus meningkat dan sudah ditangani oleh Menteri Perindustriann RI. “Jadi, terpilihnya Donald Trump menguntungkan Indonesia,” tambah Ketua Umum Golkar itu.

Menyinggung tenaga kerja asing ilegal yang masuk ke Indonesia khususnya dari Tiongkok menurut Novanto, memang banyak perusahaan yang kerjasama dengan Tiongkok dan di bawah kementerian industri. Namun, soal tenaga kerja illegal itu kita serahkan kepada Kemenaker RI Bapak M. Hanif Dakhiri.

“Semoga Kemenaker RI memperhatikan masalah itu dengan baik dan tuntas, agar tidak menimbulkan masalah dan menjadi opini yang terus menyudutkan pemeirntah,” pungkasnya.(Gardo)