Kapolres Jombang Amankan Demo Mahasiswa STKIP PGRI

Kapolres Jombang saat menghimbau mahasiswa agar aksinya tertib dan lancar

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sejumlah mahasiswa perguruan tinggi dari kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Transparansi (AMPT) melakukan aksi di depan kampusnya.

Hal ini dikarenakan, mahasiswa merasa bahwa pihak penyelenggara kanpus tidak transparan dalam mengelola keuangan yang bersumber dari mahasiswa tersebut dan dirasa oleh mahasiswa bahwa piaya pendidikan cukup tinggi dan perlu adanya penurunan.

Aksi mahasiswa ini diamankan secara langsung oleh Kapolres Jombang yakni AKBP Agung Marlianto, agar situasi penyampaian hak-hak mahasiswa dalam mengeluarkan aspirasinya berjalan aman dan tertib.

“Adik-adik mahasiswa dari tempat berkumpul sampai hingga berkumpul didepan kampus berjalan tertib. Dan pengamanan ini dilakukan agar adik-adik mahasiswa tidak sampai mengganggu pengguna jalan lain. Kami sebagai pihak keamanan tidak membatasi jalannya aksi damai yang dilakukan adik-adik mahasiswa, akan tetapi perlu kami sampaikan tata cara melakukan aksi damai,” ujar Kapolres, Kamis(11/01/2017).

Masih menurut Kapolres,”yang pertama dalam waktu 3 x 24 jam pemberitahuan harus disampaikan terlebih dahulu kepada Polres, hal ini bertujuan agar aksi damai tertip dan tidak ada fihak fihak lain yang memanfaatkan. Sekali lagi kami sampaikan, kami hanya melayani dan mengamankan, jalannya aksi damai ini, agar berjalan tertib. Dan yang terakhir selamat berjuang semoga tuntutannya bisa terpenuhi,”pungkasnya.

Setelah berorasi untuk menyampaikan tuntutannya, akhirnya pihak pimpinan kampus memanggil perwakilan dari mahasiswa, untuk melakukan negosiasi kedalam kampus, serta memberikan jawaban kepada pihak mahasiswa.(elo)