Kadispenad : Marilah Insan Media Selalu Menjaga Ketahanan Informasi

istimewa

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI MS Fadillah didampingi Kasubdis Penmedtak, Kolonel Inf. Benny Bintoro dan Jajaran Dispenad mengelar kegiatan Coffee Morning dengan puluhan wartawan media massa nasional diantaranya media elektronik, cetak, Radio maupun online, bertujuan  dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 66 Penerangan TNI AD yang diperingati setiap tanggal 13 Januari mendatang, Kamis (12/01/2017).

“Di era kebebasan berdemokrasi dan Teknologi Informasi semakin canggih saat ini, sebagai jurnalis atau wartawan dalam rangka membangun Indonesia lebih baik, diharapkan Insan press  harus jujur dengan melihat isi konten sebuah berita yang bisa dipertanggung jawabkan dan hati kita juga harus bersih dengan meneliti terlebih dahulu kebenaran dalam menggoreskan sebuah berita jangan hanya mengejar cepat tayang saja, jurnalis tentunya harus berperan sesuai dengan kode etik jurnalistik,” kata Brigjen TNI MS Fadillah.

Menurut Kadispenad begitu pesat luar biasa perkembangan pengguna Medsos dan Internet di Indonesia saat ini, bahwa menurut informasi dari Kominfo diperkirakan ada 135 juta pengguna Internet di Indonesia, sehingga Dinas Penerangan TNI AD perlu menyesuaikan dengan membuat lembaga ketahanan Informasi guna menghindari adanya berita-berita Bohong (Hoax).

“Kita Dinas Penerangan TNI AD senantiasa menjalin kerjasama saling bahu-membahu dengan para insan media massa nasional untuk menuju Indonesia yang lebih baik, banyak yang sudah kita lakukan tentunya, namun jangan sampai dihabiskan energi kita hanya untuk ngurusin berita-berita bohong (Hoax) saja,” tegasnya.

Selanjutnya Kadispenad Brigjen TNI MS Fadillah menambahkan dengan ketahanan Informasi sebagai pemersatu bangsa Indonesia walaupun belum melembaga hanya mempublikasikan UU ITE dengan cara yang benar dan tepat.

”Oleh karena itu kami Dinas Penerangan TNI AD mengajak jurnalis atau wartawan media massa nasional agar lebih berperan aktif dalam menjaga ketahanan informasi untuk menuju Indonesia lebih baik dan menjadi bangsa yang maju,” pungkasnya. ( ery ns)