4 Anggota DPRD Bangkalan Dinyatakan Positif Rapied Tes

BANGKALAN, KANALINDONE SIA.COM- Dari 13 wakil rakyat DPRD Kabupaten Bangkalan yang mengikuti Rapied Tes mandiri dan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Rabu, 22 April 2020 digedung DPRD Bangkalan.

Cukup mengagetkan, karena jika dilihat dari kondisi fisik para anggota dewan ini biasa – biasa saja. Namun dari hasil pemeriksaan, diketahui 4 anggota DPRD Bangkalan positif Rapied Tes.

“Dari hasil pemeriksaan, 4 anggota DPRD Bangkalan positif Rapied Tes,” terang Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Agus Zein pada keterangan press releasenya, Rabu, malam pukul 21.44 WIB.

Menurut penjelasan Agus Zein, pelaksanaan rapied tes diikuti 13 anggota dewan. Terdiri dari Ketua, 1 orang Wakil Ketua, 4 orang dari Komisi A, 3 orang dari Komisi D, dan 4 orang dari Komisi B.

Baca:  Kumpulkan Pemred, PWI Jatim Kecam Pemborgolan Pemimpin Redaksi Duta Masyarakat

“4 anggota dewan yang dinyatakan positif dari hasil rapied tes. Masing – masing, 1 orang Wakil Ketua dan 3 orang anggota. Selanjutnya mereka akan menjalani masa isolasi selama 14 hari di Balai Diklat Bangkalan. Kemudian segera diambil specimen mereka untuk dilakukan SWAB/PCR,” ujar Agus.

Sementara itu, proses tracing terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan ke – 4 anggota dewan tersebut. Rencananya akan diadakan besok, Kamis, 23 April 2020.
Kemudian terkait Rapied Tes terhadap hasil tracing, akan dilakukan seminggu dari masa isolasi.

“Bagi anggota DPRD Bangkalan yang belum sempat mengikuti Rapied Tes akan dilaksanakan setelah proses tracing selesai,” pungkas Agus. (yan).

Baca:  Puluhan Srikandi Polwan Lakukan Pengamanan Sholat Jum'at di 4 Masjid