PKB Trenggalek Optimis Berangkatkan Cabup dari Kader Sendiri

Murkam Ketua LPP PKB Kabupaten Trenggalek yang juga Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati / Wabup dari partai berlambang bintang sembilan ini menerima kedatangan H Moch Nur Arifin yang juga kini masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek, pukul 14.58 WIB,Senin, (9/3)

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Trenggalek, kini telah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/ Wakil Bupati Trenggalek masa jabatan 2021-2026 melalui Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Minggu, (8/3).

Tak urung, partai yang identik dengan lambang Nahdlatul Ulama atau bintang sembilan ini sedianya akan mengusung kadernya sendiri . Maklum PKB Trenggalek dinobatkan sebagai partai pemenang pemilu di Trenggalek tahun 2019 kemarin, dengan perolehan 11 kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek.

“PKB kan sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Trenggalek ya memang amanah dari para kiai untuk memberangkatkan calon bupati syukur kedua-duanya dan Insya Allah kami siap mewujudkannya,” terang Ketua DPC PKB Trenggalek Abdul Kholik.

Baca:  Sambangi Warga NU Trenggalek , Cabup Alfan Riyanto Didampingi KH Mastur Ali

Partai Kebangkitan Bangsa, masih menurut politisi yang kini bertengger di kursi DPRD Propinsi Jawa Timur ini yakin bakal bisa usung Calon Bupati dari Partai yang semua kadernya berjiwa Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

“Kalau partai kemarin bisa raup suara paling unggul pada pemilu legislatif,kenapa kita tidak optimis di Pilkada ini,”tanya Kholik baliki.

Kholik menerangkan hasil penjaringan Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Trenggalek harus di bawah payung Partai Kebangkitan Bangsa. Namun tidak menutup kemungkinan bakal berkoalisi dengan partai lain jika rasa sesuai dengan visi misi PKB.

“Ya jika kita ambil Bupati dan wakilnya ada yang dari partai lain dan itu cocok berarti ya koalisi,” imbuhnya.

Baca:  Wisata Agro Wilis Belum Optimal Pengelolaannya

Dari informasi yang dihimpun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati hanya tiga hari, dimulai tanggal 9 Maret hingga 10 Maret 2020 untuk pengambilan formulir.

“Pengembalian formulir pendaftaran terakhir besok tanggal 14 Maret 2020. Jadi bagi yang ingin mendaftar ke PKB silahkan, kami buka pendaftaran hingga pukul 15.00 WIB,” terang Murkam Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), DPC PKB Trenggalek.

Murkam juga menyatakan , jika hingga pukul tiga sore hari, sudah ada sembilan Bakal Calon yang mendaftar ke DPC PKB, lima diantara dari anggota fraksi PKB sendiri sementara lainnya dari luar.

“Alhamdulillah partai banyak diminati calon tinggal nanti mesin partainya digerakkan lagi,”cetus Murkam.

Baca:  Turnamen Futsal Kapolres Trenggalek Cup 2018 Berlangsung Meriah

Masih dikatakan Murkam, Bupati Moch Nur Arifin juga ikut mengambil formulir di PKB.

“Gus Ipin juga datang ke kantor, Senin,(9/3) hari ini sekitar Pukul 14.58 WIB dan resmi mengambil formulir pendaftaran,”katanya.

Hingga kini tercatat ada 10 orang Balon Bupati/ Wakil Bupati yang telah mengambil formulir serta membayar uang pendaftarannya sebesar Rp 2,5 Juta di DPC PKB Kabupaten Trenggalek.

“Kita tunggu nanti saat pengembalian formulirnya,”pungkasnya.

Penulis : Eny Suprapti