Ratusan ASN Trenggalek Pamitan kepada Bupati

Sugeng Widodo, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Trenggalek menerima SK Pensiun sekaligus mewakii ASN yang lain berpamitan kepada Bupati Moch Nur Arifin

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 249 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek berpamitan dengan Bupati Trenggalek, H Moch Nur Arifin, Rabu,(11/3).

Pasalnya pada tahun 2020 ini, mendatang surat keputusan purna tugas Terhitung Masa Tugas (TMT) 1 April sampai dengan 1 Juni 2020.

“ Sebanyak 127 orang ini memasuki gelombang kedua,”ucap Pariyo , Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek.

Pria yang pernah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah,(Sekda) Kabupate Trenggalek ini menjelaskan, sebenarnya ada 496 orang ASN yang nantinya akan pensiun pada Bulan Juni tahun 2020.

“Sementara keputusan purna tugas yang telah ditetapkan hingga bulan Juni 2020 sebanyak 249 orang,”tuturnya.

Pariyo mengungkapkan, dari 127 ASN yang menerima keputusan purna tugas tersebut terdiri dari pejabat pimpinan tinggi sebanyak 2 orang yakni Asisten I Sekda, Sugeng Widodo dan dirinya sebagai Kepala BKD Trenggalek.

Baca:  Dansatgas TMMD 105 Trenggalek Pimpin Tarik Truk Material

“Yang lain ada pejabat administrasi sebanyak lima orang, pejabat fungsional dan lingkup guru, penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan sebanyak 91 orang, serta pejabat pelaksana sebanyak 29 orang,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Trenggalek sebagai instansi terbaik dalam pencapaian layanan klaim otomatis program pembayaran tabungan hari tua dan pensiun dari PT Taspen (Persero) cabang Kediri.

“Kita berterimakasih kepada Pemkab dan tentunya kepada Bupati yang telah berkenan memberikan kesempatan mengabdi untuk masyarakat,”kata Sugeng Widodo, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Trenggalek yang akan pensiun.

Untuk itu dirinya dalam kegiatan tersebut langsung menyampaikan pamitnya mewakili ASN yang lain dan berjanji akan tetap memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan Trenggalek.

Baca:  Mbah Tarom: Penggunaan Dana Desa Harus Jelas

“Tentu kita akan selalu sumbangkan pemikiran kepada tanah kelahiran yang telah membesarkan walau dalam aktifitas bidang yang lain di luar pemerintahan,”tandasnya.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap kepada ASN yang hadir agar selepas purna tugas nanti bisa tetap memberikan panutan yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

“Terima kasih sekali atas segala pengabdian yang bapak ibu berikan seluruh masyarakat Trenggalek, dan saya meyakini dan saya berdoa dengan tulus hati setiap keringat setiap waktu yang bapak ibu curahkan semoga senantiasa dihitung sebagai amal jariyah oleh Allah yang Maha Esa,” ungkap Bupati Nur Arifin.

Mewakili masyarakat dirinya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya baik yang di pejabat struktural maupun pejabat fungsional , apalagi sudah mencerdaskan kehidupan bangsa,dan sudah mensehatkan masyarakat.

Baca:  Puncak Hari Jadi ke 824 Trenggalek, Tidak Ada Paesta Kembang Api

“Saya terima kasih sekali atas segala dukungan pengabdian yang bapak ibu berikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati muda ini juga berpesan kepada ASN yang akan memasuki purna tugas untuk bisa tetap menjaga kesehatan . Beredarnya informasi mengenai adanya penyakit menular seperti demam berdarah di beberapa daerah dan virus corona di beberapa negara, Bupati meminta untuk tetap tidak panik dan tetap mewaspadai resiko penularan penyakit tersebut.

“Satu hal yang bisa dilakukan sebenarnya cuci tangan pakai sabun. Yang penting kalau daya tahan tubuhnya imunitasnya baik, caranya gimana? Ya makan buah, cukup kena matahari, minum air putih yang banyak,istirahat yang cukup. Semoga di Trenggalek dijauhkan dari bala penyakit apapun, semuanya diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Eny Suprapti