Pangdam Jaya Hadiri Apel Peringatan HUT ke-36 Satpam Di Monas

Pangdam Jaya saat berada di lokasi apel peringatan HUT Satpam di Monas

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K pagi menghadiri Apel peringatan HUT ke-36 Satuan Pangamanan (Satpam) di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/17).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K tiba di Monas dengan menaiki mobil putih dan disambut Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudha Fitri dan Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Zamroni.

Ketiganya kemudian menuju ke tenda undangan dan bergabung dengan  undangan lainnya seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian,  Wakapolri Komjen Syafruddin, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan, dan Jenderal (purn) Awaluddin Jamin selaku mantan Kapolri sekaligus Bapak Satpam Indonesia.

Apel  ini diikuti ribuan anggota Satpam yang berasal dari perwakilan perusahaan-perusahaan jasa pengamanan se-Jabodetabek. Meski dalam suasana hujan, mereka (Satpam) tetap semangat mengikuti apel yang langsung dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai inspektur upacara.

Dalam pantauan kanalindonesia.com Kapolri mengapresiasi tinggi terhadap Jenderal (purn) Awaluddin Jamin karena mau menyempatkan hadir dalam acara ini walaupun keadaan dia kurang begitu sehat.

“Acara ini sangat penting dan monumental,” ucap Kapolri.

Sosok Awaludin Jamin yang menjabat Kapolri selama empat tahun dari tahun 1978 sampai tahun 1982 datang menggunakan kursi roda berkemeja batik lengan panjang warna cokelat dipadu celana panjang hitam. ( ery ns)