Resmi Ditutup, PKB Terima Belasan Balon di Penjaringan Pilkada Serentak

Kholiq, Ketua DPC PKB Kab Trenggalek yang umumkan resmi penutupan pendaftaran penjaringan Balon Bupati/wabup Pilkada serentak di kantor DPC PKB Kab Trenggalek Jln Veteran Ngantru, Minggu,(15/3)

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek secara resmi menutup jadwal pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020 pada September mendatang.

Kholiq, Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek dalam pers nya bertempat di sekretariat pantia pendaftaran balon Bupati/Wakil Bupati , Kantor PKB jalan Veteran Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan DPC PKB Trenggalek , penutupan telah dilaksanakan panitia terhitung sejak,Sabtu , tanggal 14 Maret pukul 00.00 WIB.

Ada beberapa tahapan menurut pria yang kini duduk di DPRD Propinsi Jawa Timur ini, pasca dilaunching tanggal 8 Maret, pendaftaran langsung dibuka untuk pengambilan formulir hingga tanggal 10 Maret, tepatnya hari Selasa.

Baca:  4 Pengedar Sabu di Jombang, Dicokok Polisi

“Alhamdulillah kini telah rampung tugas panitia penjaringan sehingga kita tutup sesuai hasil keputusan rapat,”ungkapnya, Minggu, (15/3) di Trenggalek.

Proses yang cenderung berjalan lancar dan damai membuat politisi asal Gandusari ini memuji kinerja panitia yang telah bekerja keras sesuai shcedule yang disepakati antara pengurus DPC, Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan panitia penjaringan.

“Kekompakan dan saling koordinasi sangat membantu kelancaran proses penjaringan,”imbuhnya.

Pun dengan dibantu awak media, masih keterangan Kholik sangatlah membantu partai dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat umum.

“Bukti tugas kita memberikan pendidikan politik bagi masyarakat dan kepercayaan mereka terhadap partai politik tidak surut atau kendor,”terangnya.

Perolehan PKB di Pemilu 2019 , kata Kholik membuktikan partai berlambang bintang sembilan dipercaya konstituen untuk merjuangkan aspirasi masyarakat Trenggalek.

Baca:  Ketua Bhayangkari Ponorogo Serahkan Penghargaan kepada Bidan Desa Munggu Erlina Dwi

“Kalau kita menag telak di Pemilu 2019 , ini amanah yang harus tetap di jaga khususnya di Pilkada serentak mendatang,”cetusnya.

Namun, buru- buru Kholik mengingatkan untuk seluruh kadernya agar tidak jumawa supaya kader tetap konsisten dengan arah perjuangan partainya.

“Walaupun yang mendaftar dari 21 orang kini yang ngembaikan 18 orang dan itu jumlah yang jauh lebih besar dari partai lain, kita tetap wajib konsisten dengan arah perjuangan partai,”sergahnya.

Istikomah tetap harus dimiliki stakeholder di PKB, masih ditambahkan kholik supaya partainya nanti menang di Pemilukada.

“Mudah-mudahan Alloh SWT tetap memberikan yang terbaik dan kita sudah secara online melaporkan hasil penjaringan ke DPP melalui DPW PKB,”tegasnya.

Baca:  43 Ribu  Petani di Trenggalek Bondong-bondong Daftar Kartu Tani, Begini Pernyataan Bupati Emil Dardak...

Terpisah, Amin Tohari sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati/wakil Bupati yang diusung DPC PKB Kabupaten Trenggalek menerangkan jika nanti pihaknya akan menunggu arahan dan petunjuk DPP PKB setelah mengirimkan 18 orang pendaftar tersebut.

“Terpenting tugas kita sampai kini telah berakhir. Selanjutnya nanti kita menunggu arahan dari DPP maupun DPW jatim,”terangnya.

Pihaknya tidak mau berandai andai karena rekomendasi struktural PKB yang ada di atasnya jauh lebih komprehensih dan terukur.

“Tentu tidak bisa berandai-andai karena ukurannya DPP dan DPW telah mempunyai mekanisme tersendiri termasuk hasil survey,”pungkasnya.

Penulis : Eny Suprapti