Diusia Ke 53, Semakin Solid Dan Dicintai Rakyat Brigif Mekanis 1 PIK /JS

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :  Dalam menapaki usia yang ke-53 tahun ini, seluruh prajurit Brigif Mekanis 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti dapat lebih bersemangat dalam menghadapi tantangan tugas ke depan dan mampu mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta. Demikian yang dikatakan Danbrigif Mekanis 1/PIK Kolonel Inf Rionardo dalam syukuran Hut ke 53 Brigif Mekanis 1PIK/JS di Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS di Kalisari, Kecamatan pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (12/01/2017) lalu.

“ Semangat prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/ Jaya Sakti ini semakin tergugah, semangatnya semakin tinggi makin tumbuh rasa bangga menjadi prajurit Brigif Mekanis 1 Pengamanan Ibukota Jaya Sakti. Tugas pokok kita cukuplah berat mungkin itu yang paling berat dan itu tidak dilakukan semua satuan, karena semua satuan di Indonesia sifatnya situasional manakala kunjungan kenegaraan presiden, namun Brigif Mekanis 1 PIK /Jaya Sakti hampir setiap hari melaksanakan pengamanan, karena di ibukota ini VVIP dimana Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya berdomisili di Jakarta dan kita satuan yang siap bergerak untuk pengamanan,” jelas Danbrigif Mekanis 1 PIK/ JS.

Menurutnya, selama kurun 53 tahun masa pengabdian, keberadaan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, telah mengalami banyak kemajuan dan berbagai prestasi berhasil diraih seperti kesuksesan dalam tugas Pengamanaan KTT luar biasa OKI dn KTT kejuaraan beberapa cabang olahraga Militer selama tahun 2016, kelancaran pelaksaaan tugas pengamanan VIP/VVIP diwilayah ibukota, keberhasilan pembinaan satuan, pembinaan teritorial diwilayah dan capaian prestasi sebagai bidang oramil maupun oraum ditingkat TNI AD, merupakan bukti bahwa Prajurit Brigif Mekianis 1 PIK/JS, mempunyai keunggulan daya saing, daya juang dan daya tempur yang tinggi segudang prestasi telah diraih bukan lantas membuat para prajurit lupa diri, sebaliknya harus lebih termotivasi untuk meningkatkan lagi dikemudian hari.

“ Kami bangga kepada satuan ini yang telah dipercaya untuk melaksanakan tugas pengamanan khusus VVIP dan pada akhirnya satuan Brigif Mekanis 1PIK/JS mendapatkan hibah 2 unit bus dari Panglima TNI. Penghargaan itu merupakan suatu bentuk apresiasi dari Panglima TNI, kami mewakili rekan-rekan prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS, beliau langsung menunjuk ini, suatu kebanggaan buat kita, sehingga Pangdam Jaya menunjuk dan menyarankan amanah itu untuk menyerahkan dari 9 unit diantara 2 unit untuk Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan 2 Unit untuk Yonifmek 201/JY. Hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari pimpinan atas kepercayaan beliau kepada kita satuan bawah mungkin bisa dikatakan menurut pertimbangan pimpinan, bahwa kita mampu melaksanakan tugas dengan maksimal,” lanjutnya.

Alhamdullilah kita masih mendapatkan kepercayaan pimpinan dan kita terima dengan bangga hati dan kita akan jaga pemberian beliau itu untuk kita gunakan kepentingan satuan. Motto kami Pantang pulang sebelum menang dalam bahasa sansekerta Atita Artha Anta,” pungkasnya. ( ery ns)