Ketua DPRD Trenggalek Minta Masyarakat Bijak Bermedsos di Masa Covid-19

Samsul Anam, Ketua DPRD Kab Trenggalek yang mengajak warganya untuk tidak gegabah menggunakan medsos di era corana ini, Minggu,(22/3)

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, H Samsul Anam mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan sosial media ditengah maraknya kasus Corona Virus. Pun untuk tidak mengambil keuntungan, manfaat kepentingan pribadi dari kondisi ini sehingga semakin memperkeruh keadaan.

“Jangan menelan mentah informasi yang berkembang, apalagi bila informasi itu bersifat Hoax yang tidak jelas sumbernya dan bisa memperkeruh keadaan,”ucapnya, di Trenggalek, Minggu,(22/3).

Diingatkan Samsul, masyarakat harus mawas diri tidak mudah terpancing apalagi dalam menggunakan sosial media yang justru akan menjeratnya ke ranah hukum,”Kadang otak kita sedang berfikir namun jari kita sudah mendahului,”tuturnya.

Patuh dan tertib ikuti arahan serta himbauan dari pemerintah, kepolisian termasuk yang sudah dilaksanakan sampai tingkat RT maupun RW seluruh Kabupaten Trenggalek.

Baca:  Ribuan Rampak Barong di Trenggalek Pecahkan Rekor MURI

Kami dari Polres Trenggalek belum menemui para pihak yang mengambil bagian khusus untuk kepentingan pribadi.

“Siapapun jangan mengambil keuntungan terhadap isu yang sementara ini sedang marak, bukan hanya isu nasional, bahkan sudah bertaraf global ini, imbuh politisi asal PKB ini.

Terpisah, Imam Bahrudin Ketua Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) menjelaskan , kalau ada masyarakat yang karena ketidak tahuannya terhadap isu ini wajar-wajar saja, namun dalam hal ini berbagaipihak perlu kuatirkan  untuk mereka yang tidak memiliki kepemahaman dan sempat terlanjur memviralkan.

“Bijaklah bermedsos,  dan awasi oknum atau siapapun yang ambil keuntungan musibah ini,”ungkap Imam.

Dirinya berharap , elemennya yang juga efektif berikan edukasi masyarakat agar tetap berjuang agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

Baca:  Aksi Tolak TKA

“ Sampai saat ini masih batas batas edukasi yang kita tekankan. Mudah-mudahan 14 hari kedepan ini, kita bisa intens dan disiplin menggunakan waktu yang ada,”pungkasnya.

Penulis : Eny Suprapti