DPRD Trenggalek Jadwal Ulang Persidangan dan Rapat

Doding Rahmadi,(kanan-red) Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek bersama Ketua, H Samsul Anam

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Doding Rahmadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek menjelaskan akibat corona banyak agenda sidang dan rapat-rapat yang dirubah jadwalnya.

“Kita sesuaikan dengan dengan kondisi anggota dan keadaan,”ungkapnya saat ditemui wartawan di kantornya, jalan A Yani, Selasa.

Doding Rahmadi membenarkan ada beberapa agenda rapat dan sidang yang mesti diundur atau dijadwal ulang, menyusul situasi darurat virus Corona atau COVID-19 di Trenggalek

“Khusus di DPRD , melakukan  rapat paripurna intern di aula DPRD Trenggalek, “imbuhnya.

Dijelaskan politisi asal PDI Perjuangan ini, agenda-agenda penting tersebut diantaranya Rapat Paripurna, rapat pembahasan beberapa Raperda, laporan pertanggungjawaban Bupati Trenggalek, serta agenda pembahasan lainnya.

“Masih banyak agenda yang harus kita seleseikan dan itu kita sedang resechedule,”tandasnya.

Baca:  Mas Rio Pas Siap Sejahterakan Kabupaten Madiun

Namun dia bersama unsur pimpinan , telah meminta kepada seluruh anggota untuk tidak lakukan cuti selama ada kejadian covid-19 ini.

“Rencananya ada kegiatan lagi sampai teredam kasus Covid-19 yang ada di indonesia ini. Untuk anggota DPRD Kabupaten Trenggalek tidak ada cuti, tetap bekerja. Tidak boleh berhenti melayani masyarakat,” lanjutnya.

Doding  berharap, anggota dewan membantu memberikan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta menjaga pola hidup sehat.

“Anggota DPRD ini mempunyai tugas dan kewajiban di dapilnya masing-masing. Buat masyarakat tenang, jangan panik, berikan imbauan bagaimana mencegah COVID-19, tingkatkan imunitas tubuh biar pada sehat semua,”tuturnya.

Hadi Susilo, Lembaga Swadaya Masyarakat, (LSM) Merah Putih Kabupaten Trenggalek mengingatkan agar agenda di DPRD Kabupaten Trenggalek tetap terlaksana walau ada kejadian luar biasa.

Baca:  Bupati Emil Dardak Inginkan TNI Makin Dewasa

“Tentu ini agenda rakyat jangan terlupakan,”ungkapnya.

Dia juga berharap ada kepedulian dari wakil rakyat agar ikut membantu warga yang sekarang ini mengalami kanalisasi.

“Jika warga sudah terbatasi kegiatan ekonominya , wakil rakyat harus berpikir bagaiman solusi yang bisa dilakukan agar tetap terbangun ekonominya,”tutupnya.

Penulis : Eny Suprapti