Akses Wisata Prigi Trenggalek Tutup Total

Edi Santoso ,Camat Watulimo bersama M. Khoirudin Danramil dan Muspika setempat serta tokoh masyarakat bersatu lawan corona dengan tutup akses masuk wilayahnya yang dikenal sebagai lokasi wisata,

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Merebaknya wabah virus corona disease (Covid-19) membuat seluruh objek wisata di Kabupaten Trenggalek ditutup.
Begitu juga objek wisata Pantai Prigi Kecamatan Watulimo juga telah ditutup sementara dari pengunjung. Bahkan, Minggu (29/3) akses masuk ke Pantai semuanya ditutup total.

Camat Watulimo Edi Santoso mengatakan berdirinya Posko tanggap Covid-19 di pertigaan Sambi Desa Watuagung ini pihaknya akan menutup jalan yang mengarah masuk ketempat wisata untuk sementara waktu dengan batas waktu yang belum di tentukan

“Sementara selama 65 hari, terhitung mulai 26 Maret hingga 29 Mei 2020,”katanya. Minggu.

Penetapan status tanggap darurat itu tertuang dalam SK Bupati nomor 360/422/406.029/ 2020. Hal ini didasari atas banyaknya warga Trenggalek yang masuk kategori Orang Dalam Risiko (ODR) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Baca:  DPRD Trenggalek Targetkan Penyerahan LKPJ Bupati TA 2018 Sebelum Bulan Maret

“Hari ini kami tutup jalur masuk ke wisata karena ini peraturan dari pemerintah, “tuturnya.

Unsur yang terlibat di dalam pencegahan Covid-19 adalah Forkopimca Watulimo, Puskesmas Watulimo, Desa Watuagung, Klub Garuda Sakti Shooting Club (GSSC), Relawan dan lain-lain.

Terpisah, wakil Danramil Kecamatan Watulimo, M. Khoirudin membenarkan terkait penertiban jalan raya bandung-prigi ini akan terus berjalan sesuai kesepakatan dan keperdulian masyarakat untuk menagulangi penyebaran virus Corona.

“Setiap pendatang yang akan masuk di Kecamatan Watulimo, kita hentikan di Posko. Akan di tanya dulu tujuannya mau kemana dan dari daerah mana jika tujuannya hanya berkunjung maka kami persilahkan balik arah,”pungkasnya.

Penulis : Eny Suprapti