Sinergitas Polresta Sidoarjo Bersama Kodim 0816 Peduli Covid-19, Sebar 1000 Paket Sembako

SIDOARJO, KANALINDINESIA.COM: Kepedulian sosial terhadap dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus mengalir. Kembali Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, melakukan bakti sosial pembagian 1.000 paket sembako kepada warga.

Menariknya, dalam pendistribusian bantuan sosial dampak Covid-19 tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggunakan kendaraan roda dua. Kamis (30/4/2020) pagi, dimulai pendistribusian dilakukan usai apel di Mapolresta Sidoarjo.

Ratusan sepeda motor dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten Sidoarjo, diberangkatkan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. Menurutnya, pembagian 1.000 paket sembako tersebut dilakukan secara door to door, melalui sinergitas TNI-Polri.

Jadi setelah apel pembagian paket sembako di Mapolresta Sidoarjo, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mendatangi rumah warga penerima bantuan yang sebelumnya sudah terdata.

Baca:  Tambahan Bus Lebaran

“Bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian TNI, Polri bersama Pemerintah juga stake holder, pihak swasta, atau para dermawan yang pada kesempatan ini adalah Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia kepada warga yang kurang mampu, dan terdampak akibat adanya Virus Corona,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Penyaluran sembako kali ini,Lanjut Kapolres,ini sudah yang ke sekian kalinya yang di lakukan Polresta Sidoarjo,sebelumnya sudah kita lakukan beberapa kali.Untuk pendistribusian lebih efektif menggunakan kendaraan roda dua, karena bisa masuk ke gang – gang kecil dan lebih tepat sasaran,”paparnya.

Kepada wartawan Kapolres mengatakan kita adalah pelayan masyarakat.

Di singgung soal penyaluran sembako terhadap warga terdampak korona,apakah pendistribusian saat ini,kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah ?

Baca:  Berulang Kali Tipu Calon Jama'ah Haji, Pemilik Trevel PT KML ditangkap Polisi

“Iya benar,sesuai arahan dari bapak Kapolda Jatim tugas kita menyisir warga yang terlewat dalam penyaluran sembako dari pemerintah ,jadi biar rata,tidak ada yang terlewatkan,”imbuhnya usai memimpin apel.

Dan yang perlu di garis bawahi,saat ini masyarakat percaya dengan kita dalam hal penyaluran donasi apapun,baik APD,masker serta sembako yang jumlahnya sudah ratusan ton yang sudah kita salurkan ke masyarakat.