Whatsapp Kini Bisa Lakukan Video Call Group 8 Pengguna

TECHNO, KANALINDONESIA.COM: Whatsapp baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menggandakan jumlah pengguna dapat melakukan panggilan suara dan video, menjadi delapan orang dalam satu panggilan.

Ini berubah dua kali lipat dibandingkan dengan sebelumnya dimana WhatsApp hanya memungkinkan empat orang dalam satu panggilan.

Dengan pembaruan ini, diharapkan akan membantu para pengguna tetap dekat dengan teman dan keluarga mereka dengan cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan di tengah pandemi ini.

“Kami harap dengan adanya pembaruan ini, akan membantu para pengguna agar tetap dekat dengan teman dan keluarga mereka dengan cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan di tengah pandemi ini. Mari ajak teman dan keluarga Anda untuk memperbarui WhatsApp agar dapat mencoba pembaruan fitur ini,” kata WhatsApp.

Baca:  Gunakan Bantuan Aplikasi Simon Rain, BPBD Jombang Bisa Ketahui Intensitas Curah Hujan

Untuk menggunakan pembaruan ini, Anda hanya perlu memulai panggilan video atau suara di Whatsapp. Kemudian pilih “tambah teman” dan pilih kontak yang diinginkan. Setelah itu, Anda akan langsung dapat berbicara dengan hingga 8 orang sekaligus di panggilan grup.

Diketahui semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru untuk bisa menggunakan pembaruan batas peserta baru ini.

Tampaknya pembaruan ini akan dirilis secara berkala. Pasalnya hingga kini belum ada pembaruan di aplikasi WhatsApp, sehingga video call hanya dapat dilakukan dengan empat partisipan saja.

WhatsApp turut mengungkapkan dalam satu bulan, rata-rata penggunanya berbicara melalui panggilan WhatsApp selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari, melampaui hari-hari di masa sebelum pandemi.

Baca:  Baznas Gandeng Ralali.com Hadirkan Layanan Kurban Digital

Seperti halnya dengan pesan di WhatsApp, semua panggilan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung, dan tidak ada orang lain diantara Anda, bahkan WhatsApp sendiri.