Merasa Diremehkan HMI Bakar Ban Didepan Kantor Bupati Bangkalan

massa HMI saat unras didepan gerbang kantor Bupati Bangkalan

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN : Merasa diremehkan  dan kurang diperhatikan dari pejabat di lingkungan Pemkab. Bangkalan saat menggelar unjuk rasa (unras), puluhan masa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam( HMI) Bangkalan membakar ban didepan gerbang kantor Bupati Bangkalan Jawa Timur, Senin (16/01/2017).

Tak terelakan sempat terjadi aksi saling dorong antara massa HMI dengan aparat keamanan dari Polres Bangkalan.

“Bupati Bangkalan dan pejabat teras lainnya saat ini tidak ada ditempat karena menghadiri pelantikan pejabat eselon II A, II B dan eselon III B digedung Ratho Ebhu Bangkalan,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M. Ridha melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin, Senin (17/01/2017).

Massa HMI kemudian bergerak ke kantor DPRD Bangkalan. Tidak beda di kantor Bupati Bangkalan, massa HMI juga dihadang puluhan aparat Polres Bangkalan digerbang pintu DPRD Bangkalan.

Kabagops Polres Bangkaklan, Kompol Agung Setyono, SS sempat menawarkan agar perwakilan HMI saja yang masuk untuk menemui wakil rakyat,. namun massa HMI menolak hingga akhirnya terjadi saling dorong dengan aparat.

“Aparat hanya sebatas melakukan pengamanan, agar aktifitas masyarakat lainnya tidak terganggu,”pungkas mantan Kapolsek Arosbaya ini. (yans)