MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Kebutuhan energi listrik telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Dan hingga saat ini masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum dapat menikmati listrik. Sadar akan hal tersebut, pada Selasa (24/8), PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan sosial kemasyarakatan Terang Bersama KAI (Elektrifikasi) senilai Rp 19.800.000 kepada 8 warga di 8 wilayah Daop 7 Madiun. Bantuan berupa pemasangan listrik baru untuk warga yang tidak mampu di sekitaran rel kereta api di wilayah tersebut.

Simbolis bantuan diserahkan secara langsung oleh Vice President Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono bersama tim Komite Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Daop 7 kepada empat warga penerima bantuan di wilayahnya masing-masing mewakili empat wilayah lainnya.

“Melalui bantuan ini kami harap bisa membantu kesulitan yang selama ini dialami bapak/ibu khususnya terkait masalah listrik. Meskipun bantuan ini jumlahnya tidak seberapa, tapi semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak/ibu dan keluarga sekalian,” ucap Hendra.

Adapun penerima bantuan program Bina Lingkungan Terang Bersama KAI (Elektrifikasi) tahun 2021, yaitu:
1. Painah, Dusun Petung RT/RW : 032/012, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan Kab. Madiun
2. Sunarti, Jalan Pisang Bali RT/RW : 034/008, Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun
3. Sadimin, Desa Jonggrang RT/RW : 007/003, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan
4. Jarwo, Desa Jonggrang RT/RW : 007/003, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan
5. Tri Wahyono, Dusun 01 RT/RW : 001/001, Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun
6. Warsito, Desa Bungur RT/RW : 007/003, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk
7. Ari Sujihanto, Desa Bungur RT/RW : 007/003, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk
8. Trimo, Dusun Plosokerep RT/RW : 006/002 Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang

Pada kesempatan ini, Hendra juga berpesan kepada para penerima bantuan agar turut serta membantu menjaga aset milik KAI dan membantu mensosialisasikan bahaya beraktivitas di sekitaran rel kepada masyarakat.

“Karena di dekat rel kereta api, saya berharap kepada bapak/ibu sekali untuk turut menjaga keselamatan warga sekitar maupun anak – anak agar tidak beraktivitas di sekitar rel KA karena sangat berbahaya. Tidak hanya merugikan untuk warga, tapi juga bisa mengganggu perjalanan KA,”tegas Hendra.

Sementara itu, Tri Wahyono, salah satu penerima bantuan mengucapkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT KAI karena telah membantu ia dan keluarga untuk pemasangan listrik ini.

“Alhamdulillah sekarang listrik sudah menyala. Terima kasih untuk KAI, semoga kedepannya KAI bisa lebih maju dan sukses selalu. Amin,” tutup Tri Wahyono.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here