Kowad dan Polwan Pun Amankan Unjuk Rasa FPI Siang Ini

KANALINDONESIA.COM,JAKARTA: Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Polisi Wanita (Polwan) diterjunkan untuk mengamankan unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) di depan Mabes Polri. Puluhan Polwan dan Kowad berhijab itu telah hadir sejak pagi, Senin (16/01/2017).

Membawa kotak kardus, polwan dan Kowad mendatangi pendemo. Mereka membagi-bagikan permen pada pengunjuk rasa yang tengah beristirahat.

“Ini buat bapak-bapak yang mau permen,” kata satu polwan berpangkat Bripda.

Tak hanya itu, ratusan personel polisi gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan Mabes Polri, juga telah melakukan penjagaan. Kawat berduri pun telah dipasang di depan Mabes Polri.

Selain itu, ada tujuh mobil Water Canon dan beberapa mobil Barakuda telah disiagakan. ” Total ada empat ring (pengamanan) yang kami sediakan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, di depan Mabes Polri, Jakarta, Senin 16 Januari 2017.

Iwan menuturkan, nantinya massa akan dipusatkan di depan gedung Mabes Polri untuk melakukan orasi.

” Lokasi orasi akan dipusatkan di depan Baharkam, depan gedung Mabes Polri,” lanjutnya.

FPI akan melakukan unjuk rasa menuntut Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, mencopot Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan. Mereka mengangap Anton melakukan pembiaran ketika terjadi bentrokan antara Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan FPI pada saat pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat beberapa hari yang lalu. ( ery ns)