Satresnarkoba Polres Ogan Ilir, Bekuk Pengedar Sabu

pelaku pengedar sabu beserta barang bukti( foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Satresnarkoba Polres Ogan Ilir, menangkap HB(34) warga Desa Tanjung Raja Utara, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, Senin(16/01/2017) sekira pukul 13.30 WIB lantaran memiliki dan menguasai narkotika jenis Sabu.

Kasat Resnarkoba, Polres Ogan Ilir, AKP Darmawan menuturkan, bahwa penangkapan tersangka merupakan hasil laporan dari masyarakat yang mulai resah dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Tersangka kita tangkap, atas adanya informasi dari masyarakat bahwa di area tersebut, sering dilakukan transaksi narkotika oleh tersangka HB. Selanjutnya kita menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan lidik dilapangan, dan hasil penyelidikan ternyata informasi tersebut benar adanya. Kemudian anggota Sat Resnarkoba melakukan penangkapan pada tersangka,”ucapnya.

Petugas juga melakukan penggeledahan di rumahnya dan berhasil menemukan barang bukti(BB) di dalam kasur berupa paket kecil sabu dalam kemasan plastik klip.

“Pelaku mengaku pada petugas bahwa barang haram tersebut dia dapatkan dari Jul (DPO), untuk dijualnya kembali dengan cara di pecah, menjadi paket-paket kecil,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Ogan Ilir, Rabu(17/01/2017).

Masih menurut Kasat,”pelaku beserta barang bukti yakni, 4 (empat) paket narkotika jenis sabu, 1(satu) unit HP samsung warna putih, 1(satu) unit timbangan digital merk poket scal warna hitam, 1(satu) bungkus plastik klip bening, kita amankan di Mapolres, guna kepentingan lebih lanjut,”pungkasnya.

Atas perbuatannya kini HB mendekam di jeruji besi Polres Ogan Ilir, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1)  jo. Pasal 112 ayat (1) huruf a UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(elo)