Gasak Uang Korban Lakalantas Sebesar Rp 32 juta, Warga Ogan Ilir Diciduk Polisi

pelaku pencurian saat diamankan petugas

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Mirsanudin(33) warga Jalan Sarjana, Perum Bungamas, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya , Ogan Ilir, harus bernasib sial. Ibarat pepatah lama, sudah jatuh tertimpa tangga, pasalnya Mirsanudin yang menjadi korban laka lantas, juga menjadi korban pencurian saat dirinya tak sadar dalam perawatan di Puskesmas Timbangan. Uang miliknya sejumlah Rp 32.000.000,-  raib digondol orang.

AKP Ginanjar Aliya Sukmana, selaku Kasatreskrim Polres Ogan Ilir membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut.

Kejadian ini berawal dari terjadinya laka lantas dimana korban yakni Mirsanudin, sedang berjalan kaki di tepi jalan lintas Palembang-Indralaya menuju gang rumah korban dengan membawa tas berisikan uang senilai Rp 32.000.000,- .

Korban ditabrak oleh Aprilah yang berboncengan dengan Alam yang mengendarai sepeda motor roda dua. Setelah menabrak korban yang akhirnya jatuh pingsan, kemudian Alam mengajak rekan lainnya untuk membawa korban ke Puskesmas Timbangan.

“Karena banyaknya orang yang menjenguk keadaan korban pada saat bersamaan itulah Alam dan Ajid melihat IDR merogoh tas milik Mirsanudin yang berada di atas meja, kemudian IDR mengambil kantung plastik warna merah bening yang berisikan uang, ke dalam saku celananya, dan pergi meninggalkan Puskesmas,” ungkap Kasat, Selasa (17/01/2017).

Masih menurut Kasatreskrim,”setelah mendapatkan keterangan dari saksi dan korban, akhirnya Subnit Opsnal Sat Reskrim Polres Ogan Ilir yang dipimpin oleh Kanit Pidum menangkap tersangka di depan Kampus Unsri, tanpa melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka diamankan di Mapolres guna kepentingan lebih lanjut,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini IDR harus mendekam di sel tahanan Polres Ogan Ilir.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun.(elo)