Gelar Razia Kendaraan, Polres Ogan Ilir Amankan 3 Orang Pengendara Bawa Sabu

razia roda empat yang dilakukan jajaran kepolisian Ogan Ilir di depan Polsek Indralaya

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Polres Ogan Ilir menggelar razia kendaraan roda 4 pada hari selasa 17 Januari 2017 dari pukul 21.00 s/d 02.00 WIB di depan polsek Indralaya.

Giat razia ini dilaksanakan petugas gabungan dari Satresnarkoba, Sat Lantas, Sat Sabhara, Polsek Indralaya, serta didampingi oleh Wakapolres Ogan Ilir, Sumatra Selatan.

Kasat Resnarkoba Polres Ogan Ilir, AKP Darmawan menuturkan, bahwa sasaran razia kali ini merupakan kendaraan roda 4 baik mobil pribadi, mobil bus dan mobil truck khusus yang berpelat nomor polisi BL, BM, BK dan BA serta kendaraan lainnya yang dicurigai membawa, mengangkut dan mentransito Narkoba.

“Sasaran giat ini adalah seluruh kendaraan roda 4 yang bernopol BL, BM, BK dan BA serta kendaraan-kendaraan lainnya yang dicurigai membawa, mengangkut dan mentransito Narkoba,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Ogan Ilir, AKP Darmawan kepada kanalindonesia.com, Rabu(18/01/2017).

Masih menurut Kasatresnarkoba, AKP Darmawan,”dari razia ini, petugas berhasil mengamankan 3 orang laki-laki yang kedapatan membawa Narkoba jenis sabu-sabu dan extacy,”terangnya.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan yakni, En(21) warga Desa Kerta Bayang, Kecamatan Rantau Alai, Ogan Ilir, Sar(35) dan Nas (28) keduanya warga Desa Kerta Bayang, Kecamatan Rantau Alai Ogan Ilir.

Dari tangan tersangka, petugas menemukan, 1 (satu) paket sabu seberat 1 gram, 8 butir exstasy, 3 buah Hand Phone serta, 1 unit sepeda motor.

Kini ketiga pelaku diamankan di Mapolres Ogan Ilir beserta barang bukti guna pemeriksaan.

Para tersangka ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo. Pasal 112 ayat (1) huruf a UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(elo)