Dalam Apel Pagi di Makodim 0503/Jakarta Barat, Pasi Pers bacakan 5 Perintah Panglima TNI Yang Harus dilaksanakan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :Pada apel pagi ini di Makodim 0503/Jakarta Barat (JB) Jalan S. Parman Jakarta Barat, Pasi pers Kapten Arh Mulyono membacakan Lima Perintah dari Panglima TNI yang harus dilakukan oleh setiap anggota TNI, Rabu (18/01/2017).

Dalam apel hari ini diikuti oleh 26 personil TNI dan PNS jajaran Kodim Jakarta Barat dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Kodim 0503/JB sebelum memulai kegiatan.

Amanat Panglima TNI yang diperintahkan yaitu Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Kedua, Panglima TNI meminta jajarannya untuk meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ketiga, Panglima TNI menginginkan pengembangan cara berfikir yang sederhana, namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan.

Keempat, patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun.

Kelima, Jenderal Gatot Subyanto meminta untuk memelihara dan meningkatkan harmonisasi dengan rakyat agar TNI lebih kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Dan terakhir dalam pemaparan perintah tersebut, Panlima TNI meminta peningkatan kinerja dengan dedikasi dan motifasi tinggi, hanya untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat dicintai.

Usai membacakan amanat tersebut, Pasi Pers juga menyampaikan amanat dari Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana, untuk selalu menjaga kebersihan, ketertiban, keharmonisan dalam bekerja dan jauhi pelanggaran sekecil apapun.(ery ns).