Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Federation International Motorcycle (FIM) secara resmi menyepakati perhelatan Kejuaraan Dunia MXGP yang akan diselenggarakan di Indonesia untuk tiga tahun ke depan sejak 2017.

Nantinya untuk tahun 2017 akan diselenggarakan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 4-5 Maret 2017 dan akan diikuti 27 negara dengan pebalap lebih dari 140 crosser yang akan ikut serta.

Untuk menghadapi perhelatan tersebut, Kemenpora sendiri sudah mempersiapkan 10 crosser yang tergabung dalam tim Merah Putih yang telah diseleksi dari beberapa provinsi, yaitu Andre Sondakh, Mario Salontahe dari Sulawesi Utara, Yosua Pattipi dari Papua, M. Arjun Wicaksono, Ivan Harry, Rizky Haka dari Jawa Tengah, Aldi Lazaroni, Sheva Anella dari DIY, dan Suci Mulyani dari Jawa Timur.

“Kemenpora telah mempersiapkan tim Merah Putih untuk perhelatan ini, dimana akan diisi 10 crosses terbaik yang didapatkan melalui jalur wild card,” kata Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (18/1).

Imam bahkan mendukung perhelatan ini bisa sukses terselenggara dengan baik, mengingat event internasional ini akanb berdampak positif untuk mengemas olahraga dan pariwisata.

“MXGP ini merupakan kejuaraan tertinggi di dunia, tentunya ada dampak positif yang akan diraih dari perhelatan ini, khususnya dari segi olahraga dan pariwisata sehingga tidak hanya meningkatkan prestasi, tetapi dari sisi pariwisata, Bangka Belitung semakin di kenal secara luas. Sedangkan, dari sisi prestasi, kami berharap para crosser mampu menuai prestasi gemilang,” papar Imam. (gardo)