Menpora : Saya Puas dengan Progress Pembangunan Olympic Center Cibubur

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Menteri Pemuda dan Olahraga mengunjungi Kawasan Pusat Pelatihan Atlet Performa Tinggi yang saat ini tengah dipersiapkan di daerah Cibubur, Jakarta.

“Ini adalah sebuah pekerjaan besar yang butuh waktu dan proses, sampai saat ini saya puas dengan progress pembangunannya,” ujar Menpora yang juga berharap tempat ini akan segera berfungsi secara maksimal.

Pembangunan fisik gedung setinggi 3 lantai menghabiskan dana sebanyak 16 Miliar Rupiah dan telah dimulai sejak 4 bulan lalu oleh Kementerian PUPR.

Sementara peletakan batu pertamanya sendiri sudah dilakukan pada saat penganugerahan bonus peraih medali Olimpiade Rio 2016 pada awal November.

Gedung rencananya akan diserahterimakan Kementerian PUPR kepada Kemenpora selaku pengelola kawasan ini pada akhir Januari 2017.

Pembangunan pusat pelatihan atlit yang nantinya akan berada di bawah pengawasan PRIMA (Program Indonesia Emas) ini sesuai dengan amanat dari Presiden Joko Widodo saat menerima Olimpian (peraih medali Olimpiade) di Istana Negara.

Disini akan dipusatkan pelatihan cabang olahraga unggulan yang diproyeksikan dapat meraih medali dalam event-event yang masuk dalam kalender olahraga internasional seperti Asian Games dan Olimpiade seperti Angkat Besi, Panahan, Senam, Anggar, Judo, Atletik dan Taekwondo.

Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto mengatakan target atlet akan mulai menampati tempat ini akhir Desember 2017.

“Minimal ada 10 cabang yang akan menempati kawasan ini,” kata Soetjipto.