Pamen TNI AL Ikuti Pantuhir Diklapa Plus Tahun 2017 Di Seskoal Cipulir

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Sebanyak 188 Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut yang terpilih dari seluruh Indonesia melaksanakan Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa Plus Tahun 2017 di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/17).

Sidang ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S,E, M.M, M.Sc dan juga dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E.

Menurut Wadan Seskoal, Diklapa Plus merupakan pendidikan atau kursus yang ditempuh oleh Pamen TNI AL setelah lulus Diklapa baik itu di dalam maupun di luar TNI AL.

” Untuk diproyeksikan pada jabatan yang sesuai dan mendapat penyesuaian Masa Dinas Perwira (MDP) untuk kenaikan pangkat dibandingkan pada strata pendidikan sebelumnya,” jelas Wadan Seskoal.

” Para Pamen ini telah mengikuti seleksi sejak 9 sampai dengan 17 Januari 2017 baik di Seskoal maupun Mabesal dengan materi Kesehatan, Kesegaran Jasmani dan Mental ideology, ” lanjutnya.

Seat yang disiapkan untuk Diklapa Plus tahun 2017 ini adalah sebanyak 100 dengan rincian 80 untuk Pasis Susjemenstra TNI AL angkatan ke-XII yang pendidikannya akan dilaksanakan di Seskoal, 10 untuk Susjemen Rengar Han di Kementerian Pertahanan (Kemhan), 5 untuk Susjemen Litbang Han (Kemhan) dan 5 Susgati Bintal TNI (Mabes TNI).(ery ns)