Selain Wajib Monitoring Wilayah, Prajurit TNI Koramil 07/Kembangan Galang Penghijauan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Prajurit TNI yang betugas sebagai Babinsa jajaran Koramil 07/Kembangan, selain melakukan kewajibannya memonitoring wilayah juga memiliki kemampuan menanam cabai rawit merah. Hal ini dilakukan selain untuk penghijauan juga mengantisipasi melonjaknya harga cabai belakangan ini yang mulai melonjak.

” Selain kita wajib monitor wilayah, TNI harus juga sigap dalam segala hal contohnya ini, kita bersama anggota Mitra Jaya menanam cabai rawit ,” terang Danramil 07/KB, Kapten Inf Abdul Kholik pagi ini di Makoramil, Kamis (19/01/2017).

“Ini salah satu solusi untuk berhemat selain itu juga sebagai penghijauan di Markas kita. Kita sama-sama  ketahui bahwa harga cabai perkilonya saat ini bisa mencapai 120 ribu rupiah dan harga itu tentu sangat dikeluhkan masyarakat,” lanjutnya.

Memang semakin asri Makoramil 07/Kembangan saat reporter kanalindonesia.com  sambangi pagi ini. Dengan luas lahan yang cukup besar dan dihiasi dengan taman serta ditanami palawija ( cabai) juga adanya kolam ikan dengan air mancurnya.

“Modal penanamannya pun cukup murah, semoga warga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman sebagai penghijauan atau penyerapan air, bisa tanaman hias, tanaman palawija atau apotek hidup tidak harus cabai tetapi jahe, sirih, lengkuas, kunyit dan kencur ,” ujarnya.

Selain murah, menurutnya cara penanaman palawija seperti cabai pun dirasa tidak sulit. Hanya dibutuhkan pupuk kandang, tanah merah, dan sekam padi, sumua bahan ini banyak tersedia di Jakarta.

” Bila saatnya panen cabai nanti, kita juga akan membagikan kepada warga sekitar,” tutup Kholik. (ery ns)