Berdalih Punya Ilmu Kebal, 5 Pria Asal  Pemulutan Ogan Ilir Nekat Melakukan Begal

tersangka (jongkok) beserta barang bukti (insert) yang diamankan petugas.

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Sungguh sial nasib yang dialami JB(25) warga Jalan Sungai Pedado, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang. Pasalnya, saat korban sedang melintas dijalan Desa Mayapati kec. Pemulutan selatan , tiba-tiba korban dihadang 5 orang laki-laki tak dikenal.

Selanjutnya 5 pelaku yang keluar dari semak belukar tersebut, langsung mengeluarkan senjata tajam dan menodongkan ke arah belakang bagian perut korban. Karena korban yang tak berdaya. Handpone (HP), dompet, serta sepeda motor milik korban dibawa kabur oleh kawanan begal tersebut.

Atas dasar surat laporan Dasar LP / B / 107/ VIII/ 2016/ Sumsel/ Res OI /Sek pml tanggal 17 Agustus 2016. Subnit Opsnal Sat Reskrim Polres Ogan Ilir yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim yakni AKP Ginanjar Aliya Sukmana, SIK, melakukan penangkapan terhadap kawanan begal yang sudah diketahui keberadaan serta ciri-cirinya.

Bahkan salah satu dari pelaku begal ini mempunyai kalung jimat yang dianggap mempunyai kasiat kekebalan pada si pemakainya.

“Para pelaku begal kita amankan di rumah masing-masing, tanpa melakukan perlawanan. Pelaku begal yang berhasil kita amankan yakni, HJR(26) asal Desa Segayam, Kecamatan Pemulutan selatan,Sya(33) asal Desa Mayapati, Kecamatan Pemulutan Selatan, Mir(30) asal Desa Pematang Bungur, Kecamatan Pemulutan Selatan, Min(21) asal Desa Aurstanding, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, dan satu lagi Riz yang masih DPO,” ujar Kasat Ginanjar, Kamis(19/01/2017).

Masih menurut Kasat,” untuk yang tersangka Min, piahaknya mengaku berani melakukan aksi begal ini, dikarenakan mempunyai kalung jimat, yang berfungsi sebagai kekebalan,” pungkasnya.

Kini para pelaku mendekam di Mapolres Ogan Ilir untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.(elo)