Koramil 07/Kembangan Rakor bersama Kakesbangpol di Posko Bersama

KANALINDONESIA.COM,JAKARTA : Menjelang acara Pemilihan Umum Daerah DKI Febuari 2017 mendatang, hari ini dilaksanakan Rapat Koordinasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2017 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (19/01/2017).

Acara yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik TK. Kota Adm Jakarta Barat (BaKesbangpol) ini bertempat di Seketariat Posko Bersama, Kantor Walikota Jakarta Barat Blok B Lt. 2 Jalan Raya Kembangan no.2 Kembangan Jakarta Barat.

Hadir dalam acara Rapat koordinasi hari ini Kakesbangpol Tk. Kota Adm. Jakarta Barat Dirham, Danunit Iteldim 0503/Jakarta Barat Lentnan Satu Inf Sriyanto, Danramil 07/Kembangan Kapten Inf Abdul Kholik dan Kabag. Ops Polres Jakarta Barat Kompol Supriyadi.

Dalam acara ini diharapkan para anggota Posko Bersama supaya meningkatkan kedisiplinannya dalam bekerja, ini yang diutarakan Kakesbangpol saat pembukaan rapat.

” Diharapkan setiap pengawas di TPS bekerja maksimal jangan mudah terpengaruh dengan keadaan yang kondusif saat ini,” ujar Dirham.

Sementara Danunit Inteldim 0503/JB mengatakan saat ini wilayah Jakarta Barat sangat kondusif, namun kita jangan sampai lengah.

” Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan terkait acara Pemilukada nanti,” terang Sriyanto.

Danramil 07/KB juga sempat menyampaikan amanahnya untuk saling bahu membahu dalam mengamankan wilayah Kembangan Jakarta Barat menjelang acara Pemilihan Umum Daerah nanti. ” Kami TNI bersama Polri selalu melaksanakan Patroli maupun Pam Swakarsa dan berharap dapat diikuti oleh masyarakat wilayah Kembangan,” pungkasnya.

” Bahwa antara PPS yang ada di setiap TPS harus bersinergi dengan Pengawas yg ada di TPS. Dengan adanya Bimtek yg sedang berjalan di Kelurahan agar disosialisasikan bahwa di setiap TPS ada pengawas dari KPPS DKI,” tegasnya.

Kabag.Ops Polres Metro Jakarta Barat Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. Pengalaman yang lalu menjelang Pemilukada banyak kejadian yang mengganggu jalannya Pemilukada, seperti Teror & Sabotase.

” Polisi akan selalu mengawal dan melekat untuk mengawal jalannya Pemilukada,” tandasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com acara Rapat koordinasi hari ini berlangsung dengan aman dan lancar dihadiri oleh 30 orang. ( ery ns)