Artis Yeni Ermella mempercayakan YPJI untuk menyalurkan bantuan Tabung Oksigen dan Uang Tunai ke Jurnalis Terdampak Covid-19.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Profesi wartawan atau jurnalis sangat rentan terkena dan terdampak virus Covid-19. Banyak jurnalis yang positif, dirawat di rumah sakit, bahkan meninggal dunia terkena virus mematikan ini.

Melihat hal tersebut, artis Yeni Ermella bersama dua sahabatnya yakni Henny Sandi dan Dokter Stevani memberikan bantuan berupa tabung oksigen dan sejumlah uang tunai untuk para jurnalis terdampak Covid-19 yang penyalurannya melalui Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di bilangan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Di acara tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum YPJI Andi Arif, dan sejumlah pengurus dari YPJI.

Yeni Ermella menyatakan rasa simpatinya terhadap rekan-rekan terdampak Covid-19, Melalui YPJI, Yeni berharap bantuan berupa tabung oksigen dapat dimanfaatkan bagi para jurnalis yang sakit, dan membutuhkan oksigen.

“Saya dan teman-teman sangat senang dapat membantu di masa pandemi seperti ini. Semoga bantuan kita bisa bermanfaat dan kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujar Yeni Ermella.

Sementara itu, Ketua Umum YPJI Andi Arif mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap semua pihak yang telah membantu, terutama kepada Yeni Ermella dan rekan-rekannya.

Menurutnya, bantuan seperti ini sangat membantu rekan-rekan jurnalis yang terpapar Covid-19 di tengah masa pandemi.

“Alhamdulillah kita dapat tabung oksigen dari Mba Yeni Ermella dan rekan-rekan. Semoga tabung oksigen ini bisa digunakan buat teman-teman jurnalis yang membutuhkan tabung oksigen. Tabung ini juga nantinya bisa kita pakai untuk perlengkapan mobil ambulance yang memang sedang kita usahakan pengadaannya. Awalnya tabung, insya Allah akan ada donatur yang mau memberikan ambulance buat YPJI,” kata Andi Arif.

Seperti diketahui, saat ini YPJI tengah menggalang dana untuk program pembagian 500 paket sembako bagi rekan-rekan jurnalis yang terdampak Covid-19. Andi Arif berharap, di tengah masa pandemi seperti ini rekan-rekan jurnalis juga ikut terbantu dengan uluran tangan dari para dermawan seperti yang dilakukan oleh rekan artis Yeni Ermella.

Sejauh ini, YPJI telah membagikan ribuan paket sembako, masker, makanan, dan lainnya, kepada rekan-rekan jurnalis dan juga masyarakat. YPJI pun telah bekerja sama dengan banyak pihak, di antaranya Kementerian Sosial, Mustika Ratu, Susu RBM, dan banyak lagi. @Rudi

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here