Bantu Pilih Perguruan Tinggi, Alumni SMAN 1 Ponorogo Gelar Ikasmaza Campus Fair

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Ponorogo menggelar Ikasmaza Campus Fair, di aula dan lapangan utama SMAN 1 Ponorogo.

Pelaksanaan ‘Ikasmaza Campus Fair’ yang dimotori tiga angkatan termuda yang baru lulus ini akan digelar selama dua hari yaitu dari tanggal 20 sampai dengan 21 Januari 2017 mendatang.

“Permasalahan yang selama ini terjadi adalah peserta didik kurang mengerti dan masih ragu dalam memilih perguruan tinggi mana yang menjadi jenjang pendidikan lanjutan. Maka dari itu, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Ponorogo terutama tiga angkatan termuda yang baru lulus ini tergugah hatinya untuk mengatasi masalah tersebut dengan menyelenggarakan sebuah kegiatan yaitu Ikasmaza Campus Fair,”ucap ketua penyelenggara Pramadya Hardyansah Putra kepada kanalindonesia.com, Kamis(19/01/2017).

Ditambahkanya,”kegiatan ini dikhususkan untuk adik adik kita siswa-siswi SMA Negeri 1 Ponorogo,”terang Pramadya Hardyansah Putra.

Diakatakanya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian IKASMAZA terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Ponorogo yang masih bingung dalam menentukan jalannya menuju Perguruan Tinggi yang diinginkan dan merupakan wujud kontribusi IKASMAZA untuk Almamater SMA Negeri 1 Ponorogo. Serta dapat menjadi kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar alumni lintas angkatan.

Di dalam kegiatan IKASMAZA CAMPUS FAIR 2017 nantinya terdapat sharing & motivation serta campus expo. Dimana IKASMAZA tahun 2016 akan menyampaikan pengalaman dan perjalanan yang telah mereka lalui saat menentukan jalan menuju Perguruan Tinggi.

“IKASMAZA akan membantu dan mengajak adik-adik menuju Perguruan Tinggi yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Sehingga diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Ponorogo mempunyai gambaran tentang Perguruan Tinggi secara keseluruhan,”urai Pramadya.

Kegiatan yang akan diikuti sekitar 27 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia ini, mengangkat tema “Temukan Mimpimu, Tentukan Jalanmu”, yang mempunyai arti bahwa di dalam setiap diri kita terdapat banyak mimpi-mimpi yang ingin kita gapai dalam hidup. Lalu secara otomatis kita harus menentukan langkah-langkah bagaimana untuk mewujudkannya.

Maka, IKASMAZA akan membantu peserta didik SMA Negeri 1 Ponorogo khususnya kelas 12 untuk memperjelas mimpi tersebut dan menentukan jalan mana yang akan ditempuh untuk mewujudkannya.(IKASMAZA PONOROGO)