Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503 Kostrad

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Dalam rangka pelaksanaan penugasan Batalyon Para Raider 503 Kostrad sebagai Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG belum lama ini dilaksanakan latihan Pratugas. Pada kesempatan tersebut Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman mengunjungi  Batalyon Infantri Yonif Para Raider 503 Kostrad dalam rangka membuka Pratugas Yonif Para Raider 503 Kostrad di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Beny Susianto, S.I.P. dalam sambutannya yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad mengatakan, latihan pratugas bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan prajurit sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan agar terampil sehingga akan mampu mengatasi setiap permasalahan di daerah penugasan nantinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan kepada pelaku dan penyelenggara latihan untuk dipedoman. Laksanakan latihan pratugas dengan serius dan semangat serta disiplin tempur untuk mewujudkan realisme latihan. Siapkan mental dan fisik dengan baik sehingga dapat mengikuti latihan sampai dengan akhir pelaksanaan latihan. Ikuti semua aturan dan petunjuk dari penyelenggara latihan sehingga sasaran latihan dapat tercapai. Hindari terjadinya pelanggaran dan perhatikan faktor keamanan baik personel, materiil maupun kegiatan sebelum, selama dan sesudah latihan.

Untuk peyelenggara Kasdivif 2 Kostrad menekankan, tumbuhkan semangat dan motivasi peserta latihan sehingga latihan dapat dilaksanakan dengan benar. Ciptakan mekanisme latihan yang relevan dengan realisme latihan, sehingga pelaku memiliki gambaran situasi operasi di daerah yang sesungguhnya. Laksanakan pengawasan dan koreksi serta jangan ragu untuk mengulang gerakan ataupun kegiatan yang salah sehingga hasil latihan dapat mencapai sasaran yang diinginkan.

Peserta latihan pratugas Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad  dalam rangka operasi pengamanan perbatasan darat RI-PNG TA 2017 berjumlah 450 orang, dipimpin oleh Komandan Batalyon Para Raider 503 Kostrad Mayor Inf Erwin Agung T.W.A, S.T.

Autentikasi: Kapen Kostrad