Kasal Buka Rapat Pimpinan TNI AL 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,SE., MAP., membuka Rapat Pimlinan (Rapim) TNI AL di Audktorium Yos Sudarso, Mabes TNI AL Cilangkap Jakarta Timur, Jum’at (20/01/2017).

Tema Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2017 kali ini “Kita Tingkatkan Efektifitas Operasi, Kesiapan Alutsista dan Profesionalisme Prajurit Matra Laut Untuk Melaksanakan Tugas TNI AL”.

Rapim TNI AL saat ini adalah tindak lanjut dari Rapim TNI dan juga sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan pimpinan Tentara Nasional Indonesia. Dalam Rapim TNI AL kali ini juga dalam rangka penyamaan persepsi dan pemahaman berbagai kebijakan pemimoin pada perencanaan pembangunan TNI AL pada Tahun 2017, sebagai sarana evaluasi berbagai program yang telah digelar pada Tahun 2016 silam.

Tujuan diadakannya Rapim TNI AL Tahun 2017 ini diantaranya yaitu terwujudnya pemahaman unsur pimpinan TNI AL dalam penjabaran kebijakan Kasal yang sejalan dengan kebijakan Panglima TNI dan program Pemerintah. Dan turwujudnya solidaritas unsur pimpinan TNI AL dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesigapan satuan TNI Angkatan Laut.

Peserta Rapim TNI AL Tahun 2017 saat ini berjumlah sekitar 280 orang yang terdiri dari 12 orang Pembicara/Pemapar, 101 orang Pejabat Mabesal, 84 orang Pejabat Non Struktural, 21 orang Kotama dan Lemdik dan 62 orang sebagai Panitia dan Pendukung acara. Dalam pantauan kanalindonesia.com Rapim TNI AL Tahun 2017 berjalan dengan aman dan lancar.( ery ns)