LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: Untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan menaikkan pendapatan masyarakat desa yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lamongan menggalakkan pembangunan kampung wisata yang ada di desa-desa. Seperti yang kini tengah dibangun di Desa Tanggungprigel, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, ini sedang menggalakkan wisata air.

Hal ini dijelaskan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dalam kunjungannya pada beberapa desa wisata di Kabupaten Lamongan, Jum’at (27/08/2021), bahwa kita berharap ini adalah langkah besar dalam memajukan potensi yang ada di desa ini dan Kecamatan Glagah pada umumnya. Dengan menggunakan motor trail bersama jajarannya, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menelusuri Desa Wisata Telaga Sugoh Dayo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Telaga Soda di Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi melihat berbagai fasilitas yang telah disediakan di desa wisata kebanggaan masyarakat Desa Tanggungprigel tersebut dan yakin hal ini adalah prospek yang baik jika dilakukan pengembangan oleh masyarakat setempat.

“Telaga Soda ini mempunyai prospek yang baik karena fasilitas yang disediakan sudah bagus, pemandangannya pun juga sangat mendukung. Oleh karena itu saya mengajak Kepala Desa dan masyarakat setempat untuk mengembangkan desa wisata ini,” ungkap Yuhronur.

Yuhronur menambahkan bahwa saat ini konsep desa wisata sangat diminati karena pengunjung lebih memilih wisata yang alami.

“Konsep desa wisata ini sedang nge-trend istilahnya, banyak diminati pengunjung. Oleh karena itu kami dari Pemerintah daerah memberikan dukungan berupa fasilitasi baik pembinaan, pendampingan bahkan fasilitasi dalam bidang pendanaan melalui BUMDes,” tambah Yuhronur.

Oleh karena itu dalam lawatannya tersebut Bupati Yuhronur Efendi membawa serta Disperindag, Dinas Peternakan dan Keswan, Diskominfo serta Bank Jatim.

“Sampai dengan saat ini tiap kecamatan di Kabupaten Lamongan telah mempunyai icon desa wisata dengan konsep yang berbeda misalnya kemarin desa wisata lopang dengan buah juwetnya, kendallifornia, desa besur dll. Ini kedepannya akan kita kembangkan bersama,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati YES juga membagikan 100 paket sembako dan telur kepada masyarakat di Kecamatan Deket dan Kecamatan Glagah sebagai bentuk bantuan soaial kepada masyarakt terdampak Covid 19.(omdik/fer)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here