GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Demi meningkatkan herd Immunity dan terhindar dari serangan virus korona. Masyarakat di hari terakhir ini beranimo tinggi mengikuti pelaksanaan serbuan vaksinasi masalĀ  Desa/ Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021).

Animo masyarakat sangat tinggi, hal ini terbukti dengan antrian panjang yang terjadi di area vaksin, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yang bertempat di Gedung SMA Negeri 1 Wringinanom.

Padahal sebelumnya, antrian landai, mungkin hari ini, bertepatan dengan libur pabrik atau korporasi tempat masyarakat bekerja.

Untuk mendapatkan suntik vaksin, mereka rela berangkat lebih awal sebelum lokasi gedung sekolahan di buka. Ini menandakan bahwa, tingkat kesadaran masyarakat tinggi.

Asih warga Patuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian, Sidoarjo mengaku mengikuti masal di Wringinanom, lantaran di Sidoarjo pendaftaranya memakai sistem online.

“Saya tidak bisa daftarnya, jadi saya ikut vaksin di Gresik,” ungkap ibu-ibu 56tahun itu.

Di area vaksinasi, Camat Wringinanom Suwartono menyampaikan, terpantau sejak dua hari terakhir ini, animo masyarakat untuk mendapatkan suntik vaksin tinggi.

“Sejak hari Jum’at kemarin (27/8) antrian panjang terjadi, dan hari ini. Mungkin sempatnya hari ini,”kata dia.

Kami juga berterimakasih, lanjut Camat, melihat antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin, secara tidak langsung, masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengendalikan penyebaran virus korona ini, agar pandemi segera usai,” sambungnya.

Sejumlah petugas gabungan dari Forkopimka Wringinanom, di bantu relawan desa pun di kerahkan untuk membantu menertibkan peserta vaksin.

Terpantau, 7 personil dari anggota Polsek Wringinanom,yakni Iptu godid hadi p, Aiptu zainul a, Aiptu Bakhrul Hadi, Aiptu Doso Griwo, Aiptu Hariyono, Aipda Harnoko, Aipda Adi santoso, Bripka Hartono

Delapan personil dari anggota Koramil 0817/02 Wringinanom, Satpol-PP, relawan desa se-Kecamatan Wringinanom, Nakes Wringinanom.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here