KPK Lakukan Penggeledahan Rumah Orang Kepercayaan Walikota Madiun

ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, MADIUN : Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah yang ditingali Harminto, salah satu pegawai tersangka Wali Kota Madiun Bambang Irianto di Jalan Asahan, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Sabtu ( 21/01/2017) siang.

“Tadi Penyidik KPK datang sekitar pukul 11.30, selesai meminta keterangan. Ada sejumlah dokumen diambil dari pembelian mobil, terkait Pasar Besar Kota Madiun (PBKM). Tapi, tidak ada ditanya dan berkas dibawa soal Madiun Putra Fans Club (MPFC),” ujarnya.

Terpisah, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan penggeledahan oleh Tim Penyidik KPK di Kota Madiun.

“Ada penggeledahan yang dilakukan terkait dengan tersangka Bambang Irianto di Madiun. Penyidik hanya menggeledah di satu lokasi di rumah pegawai perusahaan milik tersangka BI. Di lokasi itu, mereka menyita sejumlah dokumen dari dalam rumah,”ucap Febri Diansyah.

Ia juga mengatakan penyidik KPK sebelumnya memperpanjang penahanan tersangka Wali Kota Madiun BI.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Madiun ini masih di tahan KPK. Bahkan, masa penahanan diperpanjang oleh Penyidik KPK.

Ditambahkan Febri, penyidik KPK, juga memperpanjang penahanan tersangka BI untuk 30 hari ke depan. Perpanjangan penahanan tersangka Bambang Irianto mulai terhitung sejak 22 Januari 2017 hingga 20 Februari 2017.(AS)