Inilah Bursa Transfer Pemain Termahal Januari 2017

KANALINDONESIA.COM, BOLA :  Tidak mudah mendapatkan pemain berkualitas pada bursa transfer Januari. Oleh karena itu, tidak jarang klub-klub besar harus rela merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendatangkan pemain incaran di tengah berjalannya kompetisi.

Inilah 10 transfer pemain termahal di bursa bulan Januari 2017 :

1.Oscar

oscarNilai transfer: €60 juta
Dari: Chelsea, Ke: Shanghai SIPG
Musim: 2016/17, Usia saat ditransfer: 25 tahun

Tak menjadi pilihan utama Antonio Conte musim ini membuat Oscar tak betah di Chelsea. Pemain asal Brasil itu akhirnya membuat gebrakan dengan menerima tawaran fantastis dari Shanghai SIPG. Dengan demikian, Oscar kini menjadi salah satu pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

  1. Fernando Torres

Nilai transfer: €58,50 juta
Dari: Liverpool, Ke: Chelsea
Musim: 2010/11, Usia saat ditransfer: 26 tahun

Tak ada yang meragukan ketajaman Torres ketika memperkuat Liverpool.

  1. Alex Teixeira

Nilai transfer: €50 juta
Dari: Shakhtar Donetsk Ke: Jiangsu Suning
Musim: 2015/16, Usia saat ditransfer: 26 tahun

Penampilan Teixeira bersama Shakhtar Donetsk cukup impresif sehingga ia menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Salah satu klub yang pernah berusaha merekrut pemain Brasil itu adalah Liverpool. Namun, Teixeira justru mengambil keputusan yang mengejutkan setelah memilih untuk melanjutkan karirnya di Liga Super Tiongkok bersama Jiangsu Suning.

  1. Juan Mata

Nilai transfer: €44,73 juta
Dari: Chelsea, Ke: Manchester United
Musim: 2013/14, Usia saat ditransfer: 25 tahun

Juan Mata tak lagi masuk dalam rencana Chelsea setelah kedatangan Jose Mourinho. Pemain asal Spanyol itu kemudian dilepas ke klub rival Manchester United pada bulan Januari 2014. Kini Mata bereuni kembali dengan Mourinho di Old Trafford dan masih menjadi pemain penting di sana.

  1. Jackson Martinez

Nilai transfer: €42 juta
Dari: Atletico Madrid, Ke: Guangzhou Evergrande
Musim: 2015/16, Usia saat ditransfer: 29 tahun

Atletico Madrid mendatangkan Martinez setelah melihat ketajamannya saat bermain di Porto. Namun, baru bergabung selama enam bulan, Martinez langsung dijual ke Guangzhou Evergrande. Bomber Kolombia itu mengkuti jejak pemain sepakbola lainnya yang memilih berkarir di Liga Super Tiongkok.

  1. Andy Caroll

Nilai transfer: €41 juta
Dari: Newcastle, Ke: Liverpool
Musim: 2010/11, Usia saat ditransfer: 22 tahun

Setelah tampil cukup tajam bersama Newcastle, Carrol kemudian memutuskan bergabung dengan Liverpool. Pemain asal Inggris itu kemudian diperkenalkan kepada publik bersama Luis Suarez. Namun, Carroll tak mampu memberikan kontribusi yang besar seperti Suarez sehingga harus meninggalkan Anfield lebih cepat.

  1. Luca Moura

Nilai transfer: €40 juta
Dari: Sao Paulo
Ke: PSG
Musim: 2012/13
Usia saat ditransfer: 20 tahun

PSG memenangkan persaingan dari Manchester United dan Inter Milan untuk mendapatkan Lucas Moura. Pemain Brasil itu resmi bergabung dengan PSG pada 1 Januari 2013 setelah ditransfer dari klub Brasil Sao Paulo. Lucas sudah memenangkan banyak gelar selama di Paris dan sekarang menjadi andalan Unai Emery.

8.Julian Draxler

Nilai transfer: €40 juta
Dari: Wolfsburg, Ke: PSG
Musim: 2016/17, Usia saat ditransfer: 23 tahun

Draxler akhirnya meninggalkan Wolfsburg dan memutuskan bergabung dengan PSG pada awal tahun ini. Kepindahan Draxler itu memang sudah sesuai prediksi mengingat pemain yang bersangkutan sudah tidak betah berada di Volkswagen Arena. Pemain asal Jerman itu menandatangani kontrak selama empat tahun dengan juara Ligue 1.

  1. Edin Dzeko

Nilai transfer: €37 juta
Dari: Wolfsburg, Ke: Manchester City
Musim: 2011/12, Usia saat ditransfer: 24 tahun

Ketajam Dzeko bersama Wolfsburg mampu mencuri perhatian Manchester City. Pemain Bosnia itu akhirnya datang ke Etihad Stadium pada Januari 2011 dan mampu membantu The Citizens memenangkan dua gelar Premier League. Setelah tidak mendapat tempat lagi di skuat City, Dzeko kemudian melanjutkan karirnya di AS Roma..

  1. Willian

Nilai transfer: €35 juta
Dari: Shakhtar Donetsk, Ke: Anzhi Makhachkala
Musim: 2012/13, Usia saat ditransfer: 24 tahun

Winger asal Brasil, Willian, pindah ke klub Rusia Anzhi Makhachkala, dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada 31 Januari 2013. Namun, baru berjakan tujuh bulan ia dilepas ke Chelsea karena Anzhi mengalami krisis keuangan. Keputusan tersebut menjadi keputusan yang tepat mengingat Willian saat ini meraih kesuksesan besar di Stamford Bridge.

Sumber : Bola.net