Satlantas Polres Jombang Amankan Puluhan Kendaraan saat Balap Liar

puluhan kendaraan yang berhasil diamankan polisi ( foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Puluhan pengendara sepeda motor yang akan melakukan balap liar di Jalan bypass Mojoagung berhasil digerebek dan diamankan jajaran Sat Lantas Polres Jombang.

AKP Mellysa Amalia, selaku Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan bahwa, ajang balap liar di bypass Mojoagung tersebut sudah sangat meresahkan warga sekitar, maupun pengguna jalan di wilayah tersebut.

“Berawal dari laporan masyarakat, akhirnya dilakukan penindakan oleh jajaran Satlantas Polres Jombang,” ungkapnya, Minggu (22/01/2017)

Masih menurut Kasatlantas Mellysa, mereka yang kedapatan tertangkap saat balap liar, kendaraanya akan diamankan di Satlantas Polres Jombang, serta diharapkan untuk dikembalikan menjadi kendaraan standart pabrikan.

“Karena mayoritas kendaraan yang kita amankan adalah protolan dan tanpa kelengkapan surat, sehingga untuk mengambil kendaraan tersebut harus distandartkan seperti pabrik dan menunjukan bukti kepemilikan kendaraan bermotor,” tegasnya.

Pihak Satlantas Polres Jombang akan berupaya secara rutin menggelar razia balap liar guna menciptakan ketertiban lalu lintas dan mencegah gangguan masyarakat, serta guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(elo)