Kowad dan Polwan Kembali Terlibat Pengamanan Aksi Demi Hari Ini

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Beberapa anggota massa aksi FPI dan ormas lainnya sudah datang di depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta , Senin (23/01/2017).

Untuk menjaga situasi agar kondusif pada unjuk rasa (unras) hari ini di depan Polda Metro Jaya, jajaran Kodam Jaya/Jayakarta menurunkan pasukan dari Batalyon Pengamanan Ibu Kota dan pasukan Kowad Berhijab. Disamping Polisi sudah menyiapkan barisan penjagaan di depan Mapolda sejak pagi tadi.

Pantauan kanalindonesia.com, Polisi Wanita (Polwan) dan Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) berbaris di posisi paling depan. Mereka persis di belakang kawat berduri di depan pintu gerbang Mapolda.

Posisi mereka berselang-seling antara Polwan dan Kowad. Di belakang mereka sudah terparkir mobil barakuda dan water canon.

Polisi sudah mempersiapkan penjagaan dengan maksimal. “Ini standar prosedur dan aturan. Semua kita jaga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Satu pleton (SST), Kowad dari Kodam Jaya/Jayakarta Berhijab, diturunkan untuk membantu Polisi Wanita (Polwan) sebagai tim negosiator yang dipimpin Lettu (K) Cba Sundari.

Dengan kehadiran Kowad berhijab yang membantu Polwan di lokasi vital tersebut, maka diharapkan peserta unjuk rasa akan tertib dan tidak anarkis, ujarnya.

Lebih lanjut Lettu (K) Cba Sundari mengungkapkan, Kowad Kodam Jaya, diturunkan bukan hanya pada unras kali ini saja, melainkan pada setiap aksi demo masyarakat sebelumnya juga selalu diturunkan, seperti aksi unras  Damai 411 dan 212 yang lalu peran Kowad Berhijab itu sangat mendukung dalam membantu Pengamanan. ( ery ns)