Pasi Ops Kodim 0503/Jakarta Barat : Jati Diri Sebagai Tentara Harus Tetap Dijaga

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Untuk meningkatkan dan pempertahankan kemampuan Prajurit TNI, khusus dibidang disiplin, latihan, pengetahuan, keterampilan dan jiwa kejuangan prajurit.

Sebanyak 202 prajurit TNI dan PNS Kodim 0503/JB, melaksanakan kegiatan latihan Minggu militer, bertempat di lapangan apel, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0503/Jakarta Barat Jalan S. Parman Jakarta Barat, Senin (23/01/2017).

Latihan minggu militer ini, merupakan program yang sudah dijadwalkan oleh Staf Operasi Kodim 0503/Jakarta Barat pada Minggu terakhir bulan Januari 2017 sesuai program direktif latihan dari Komando atas kata Kapten Inf Irwan Triyono Perwira seksi operasi.

Materi pada Minggu Militer kali ini sesuai jadwal, hari Senin adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi dan Kasdim Mayor Inf Muhammad Rizal sebagai Inspektur upacara sedangkan Danramil 05/Kebon Jeruk sebagai Komandan upacara.

Dalam amanatnya Kasdim 0503/Jakarta Barat menekankan, untuk melaksanakan Minggu Militer dengan sebaik-baiknya, meskipun kegiatan ini secara rutin jangan hanya asal lewat dan tidak serius karena prajurit itu harus selalu sigap.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, kegiatan minggu militer ini sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memelihara kemampuan dan peningkatan mutu prajurit dan satuan, sehingga anggota tetap terjaga profesionalitasnya sebagai seorang militer.

” Walaupun kegiatan anggota pada setiap harinya dimasyarakat wilayah binaannya, tetapi jati diri sebagai tentara harus tetap dijaga,” terang Irwan.

Pantauan kanalindonesia.com selesai apel,  Pasi ops memberikan arahan kepada seluruh prajurit  TNI Kodim 0503/JB dan dilanjutkan melaksanakan kegiatan PBB yang dipimpin oleh Peltu Ichwan Alam, sebagai Bintara pelatih.  (ery ns)