KASAD Buka Rapim TNI Angkatan Darat 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Rapat Pimpinan TNI Angkatan Darat (Rapim TNI AD) Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan selama dua hari 23 dan 24 Januari 2017 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bertempat di Aula Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Mabesad Jakarta, Senin ( 23/01/2017).

Kegiatan Rapim TNI AD merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI yang dilaksanakan di Mabes TNI pada tanggal 16 hingga 19 Januari 2017 yang lalu. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran Tahun 2016, menyamakan persepsi, menyampaikan kebijakan dan garis besar Petunjuk Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2017 serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD pada tahun 2017.

Dari pantauan kanalindonesia.com Rapim TNI AD Tahun Anggaran 2017 yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan yang ada di satuan jajaran Angkatan Darat kali ini mengusung tema ‘ TNI AD terlatih, profesional dan manunggal dengan Rakyat siap melaksanakan tugas pokok ‘.

Peserta Rapim berjumlah 151 orang antara lain terdiri dari Pejabat eselon Pimpinan, Pembantu Pimpinan, Komandan/Gubernur/Direktur dan Kepala Badan Pelaksana Pusat TNI AD, seluruh Pangkotama (Pangdam) dan Danrem berpangkat Perwira Tinggi (Pati).

Sasaran yang ingin dicapai pada Rapim TNI AD Tahun 2017 ini adalah Pertama terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun anggaran 2017. Kedua tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar TNI AD. Ketiga terwujudnya kesiapan dan kesiagaan satuan TNI AD. Keempat dipahaminya arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat tahun anggaran 2017.

Selama pelaksanaan Rapim TNI AD diisi dengan kegiatan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran  2017 yang akan disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Erwin Syahfitri, serta penjelasan berbagai hal yang menonjol oleh pejabat inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dan para Asisten Kasad, serta materi tambahan yang penting untuk diketahui oleh unsur pimpinan Angkatan Darat. (ery ns/Dispenad)