Mantan Kades Tanjung Laut Tertangkap Jual Beli Sabu

tersangka beserta barang bukti saat diamankan petugas

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Mantan Kades Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, MT(45) harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Ogan Ilir, pasalnya mantan Ia tertangkap unit Satresnarkoba setelah kedapatan membawa dan memperjual belikan narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka mantan kades ini diamankan jajaran korps berseragam coklat di kedimannya bersama kedua rekannya yakni IS(23) warga Desa Meranjat, Kecamatan Indralaya Selatan, dan Sep(21) asal Desa Meranjat 1, Kecamatan Indralaya Selatan, saat asyik menggunakan sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Ogan Ilir, AKP Darmawan menuturkan, penangkapan ketiga pelaku bermula dari informasi dari masyarakat yang resah dengan maraknya perederan sabu-sabu di wilayahnya.

“Tersangka ditangkap bermula dari adanya info masyarakat yang merasa resah karena seringnya dilakukan transaksi narkoba di kediaman tersangka MT. Berdasarkan informasi tersebut sejumlah petugas diturunkan guna melakukan penyelidikan,” ujar Kasat Darmawan, Selasa (24/01/2017).

Masih menurut Kasat Resnarkoba,” setelah petugas dilapangan mendapatkan data yang akurat, akhirnya petugas melakukan penggerebekan tersangka di kediamannya. Tersangka ditangkap saat tengah asik menggunakan sabu-sabu bersama kedua rekannya,”ucap AKP Darmawan.

Dari penggeledahan yang dilakukan di rumah MT, petugas berhasil menemukan barang bukti (BB) di dalam kamarnya berupa 18 paket kecil sabu, 2 bungkus plastik klip bening, 1 buah timbangan digital, 2 buah hp, 1 buah bong, 2 buah pireg kaca, 2 buah pipet plastik sebagai alat untuk menyendok sabu serta, 4 buah korek api gas.
Ketiga tersagka berserta barang bukti diamankan di Sat Resnarkoba, Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatannya ketiga pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo. Pasal 112 ayat (1) huruf a UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(elo)