GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Melalui rancangan terbarunya outer ceruti dan baju etnik modis nan elegan, Indah desainer yang beralamatkan di Desa Sidowungu Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Akan menggebrak pasar mode dengan atraktif, tidak mahal namun tetap inovatif. Minggu (29/8/2021)

Modern etnik merupakan gaya rumah yang berkembang dari konsep minimalis dengan tambahan etnik. Karena itu, gaya modern etnik berarti gaya rumah dengan desain modern, tapi tetap mengandung unsur tradisional. Unsur tradisional yang dimaksud hanya sebatas desainnya.

Sedangkan untuk Outer, istilah untuk pakaian luaran, belakangan semakin menjadi andalan untuk menunjang penampilan. Baik pria maupun wanita.

Menurut Indah, busana itu akan terlihat menarik dan modern, ketika dalam pattern drafting, dan cara tepat mencari bahan yang cocok untuk outfit yang akan di desain. Kalau bahannya tepat hasilnya akan maksimal.

Dari sisi harga, Indah mengedepankan pangsa pasar kelas menengah, dengan menyajikan karya yang modis dan modern.

“Untuk harga, sengaja kami menyasar kalangan menengah kebawah dulu. Pertimbangannya melihat identitas wilayah. Kenapa ? Kepingin tampil menawan atau pakai busana dengan masa kini aja, harus membeli dengan mahal,” tukasnya.

Indah desainer, Wanita (42 tahun) dengan nama Indarti, itu akan mengembangkan pola etnik yang akan mengangkat ikon lokal, inspirasi ini sudah terbersit sejak lama.

“Kedepan, kami ingin mengangkat etnik ikon lokal yang menjadi salah satu ciri khas, desain koleksi kami,”sambungnya.

Dalam setiap promosi koleksi terbarunya Indah tidak sendiri, melainkan bekerja sama dengan LT Pro cosmetic dan Shine Managemen yang beralamatkan di Grand city mall.

Sebagai pelengkap koleksinya, Indah juga mendesain hijab tren masa kini dengan berbagai model, dengan gaya yang simple elok di pandang. Ini tak luput dari tingkat kesulitan dan kerumitan saat proses pendesainan.

“Untuk desain hijab, syar’i harus melalui tahap uji coba berkali kali agar bisa membentuk seluruh bentuk wajah yang pas dan nyaman digunakan, tidak hanya itu tetap mengedepankan setelah pemakaian dicuci berkali kali pet hijab tak berubah bentuk serta pemilihan bahan yang tepat juga menunjang kwalitas baik tidaknya pet hijab syar’i,”jelasnya pada wartawan.

Di penghujung sesi pemotretan koleksi terbarunya, Indah menampilkan konten outfit yang bertajuk trend gamis masa kini nan elegan dan tetap syar’i, yang di perankan oleh beberapa model remaja dan anak kecil. (Irw)

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here