Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Di masa pandemi Covid-19 yang sulit, Unilever Indonesia melalui brand Glow & Lovely memberikan perhatian bagi perempuan muda Indonesia untuk kuliah di pendidikan tingginya.

Perhatian tersebut berupa beasiswa dalam program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021.

Imelda Scherers, Senior Brand Manager Glow & Lovely mengatakan sebanyak 60 perempuan muda Indonesia menerima program beasiswa ini untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri idaman mereka. Selain dukungan beasiswa yang diberikan berkala setiap tahun, para Adik Bintang (sebutan untuk para penerima manfaat — red.) mendapatkan kelas pendampingan serta fasilitas pendukung perkuliahan berupa seperangkat laptop.

”Sudah seharusnya perempuan mendapat dukungan akses pendidikan yang lebih tinggi agar mereka menjadi lebih berdaya, serta memaksimalkan peranannya di dalam keluarga dan masyarakat. Ini sejalan dengan misi Glow & Lovely untuk mencerahkan kulit wajah dan masa depan perempuan Indonesia,” ujar Imelda.

Imelda menjelaskan, selama lima tahun ini pihaknya terus berkomitmen #CerahkanPendidikanIndonesia sebagai perwujudan dari purpose atau tujuan mulia yaitu dengan memberikan beasiswa kepada perempuan melalui program Glow & Lovely Bintang Beasiswa.

Menurutnya, banyak perempuan muda Indonesia masih terhalang untuk mengenyam pendidikan tinggi karena berbagai keterbatasan. Padahal, dengan pendidikan yang memadai, para perempuan bisa lebih siap menghadapi segala tantangan di depannya.

Imelda Scherers, Senior Brand Manager Glow & Lovely.

“Semangat untuk #CerahkanPendidikanIndonesia ini juga sesuai dengan kampanye Every U Does Good atau Setiap U Beri Kebaikan untuk mengajak konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana, yaitu dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat melalui purpose atau tujuan mulianya. Gunakan Glow & Lovely, dan terus dukung upaya kami mencerahkan kulit dan masa depan lebih banyak perempuan muda Indonesia!” kata Imelda.

Lebih lanjut Novi Poespita Chandra, Ph.D berprofesi Psikolog, Co-Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan memaparkan, hingga saat ini, angka partisipasi kasar perguruan tinggi di Indonesia tercatat masih rendah, yaitu 30,85% . Mayoritas lulusan sekolah menengah atas dan sederajat mengakui bahwa kesulitan ekonomi adalah salah satu penghambat utama.

Tantangan pun kian berat saat pandemi karena para perempuan muda juga harus berhadapan dengan penilaian sosial yang kerap memarginalkan. Akhirnya ada yang memilih untuk tidak berkuliah, dan ada pula yang tetap meneruskan dengan penuh tekanan. Artinya, dukungan menyeluruh guna membantu mereka mengoptimalkan potensinya masih sangat dibutuhkan.

“Bagi perempuan muda Indonesia tidak hanya akses ke perguruan tinggi, tetapi juga support sistem lengkap untuk menghindari permasalahan mental health yang rata-rata meningkat di tengah mahasiswa baru, seperti stress sekitar 55,1% dan kecemasan 40%,” jelas Novi.

Sejak 2017, Glow & Lovely Bintang Beasiswa yang bekerja sama dengan Hoshizora Foundation terus konsisten dalam memfasilitasi perempuan muda Indonesia yang ingin melangkah maju, seperti dengan memperluas cakupan wilayah pendaftaran.

Selain itu, Glow & Lovely kini juga menambahkan dukungannya dengan memberikan perangkat laptop untuk memudahkan Adik Bintang menjalani perkuliahan jarak jauh yang masih berlangsung hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Tahun ini tercatat hampir 16 ribu perempuan muda Indonesia yang mendaftar dari 14 provinsi di Indonesia, termasuk dari tiga provinsi baru di Pulau Sumatera. Untuk memberikan dampak positif yang lebih luas lagi, Glow & Lovely juga telah menghadirkan situs edukasi www.KelasBerbagiCerah.com yang menyediakan beragam kelas gratis untuk mengasah skill para generasi muda Indonesia. Sejak diluncurkan pada 2019, situs ini telah diakses dan menginspirasi 100.000 orang. @Rudi

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here