DPO Pengedar Sabu-sabu Dicokok Satuan Resnarkoba Polres Ogan Ilir

Tersangka beserta barang bukti 3 gram sabu-sabu saat diamankan Polisi

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Giat ungkap kasus, Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir, berhasil menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni, DR (22) asal Kelurahan Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Tersangka DPO dalam kasus narkoba ini ditangkap petugas pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2017, pukul 06.00 WIB dirumahnya tanpa perlawanan.

AKP Darmawan selaku Kasat Resnarkoba Polres Ogan Ilir mengatakan bahwa,” tersangka di tangkap di rumahnya tanpa melakukan perlawanan. Tersangka merupakan DPO kasus serupa atas nama tersangka Umar Hasan als Sangkut yang merupakan anak-anak umur 14 tahun yang sekarang perkaranya sudah incrach,” ungkapnya, Selasa(24/01/2017).

Masih menurut Kasat Darmawan,” saat dilakukan pemeriksaan di rumahnya tersangka petugas menemukan BB di depan teras rumahnya dalam kotak rokok class mild, yang dibungkus dengan bekas plastik makanan ringan kemudian dibungkus lagi dengan kertas tisue putih yang didalamnya dibungkus dengan plastik bekas kantong kresek warna hitam, hal ini sengaja dilakukan tersangka untuk menyamarkan BB, apabila ada petugas yang melakukan pengeledahan didalam rumahnya,” pungkasnya.

Kini tersangka dan BB yakni 3 paket sabu-sabu yang total beratnya 3 gram, beserta 2 buah hand phone dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangk harus mendekam di tahanan mapolres. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo. Pasal 112 ayat (1) huruf a UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(elo)