Pemakaman dengan prokes di salah satu wilayah di Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Santer beredar berita tentang Bupati dan sejumlah pejabat di Kabupaten Jember yang menerima bagian dari honor pemakaman Covid-19, membuat Bupati Ponorogo angkat bicara.

Orang nomor satu di Kabupaten Ponorogo ini memastikan jika dirinya dan Wabup Lisdyarita sepeserpun tidak menerima honor dari biaya pemakaman warga yang meninggal karena positif Covid-19.

” Kami memastikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo sejauh ini tidak menerima honor dari pemakaman covid 19. Bahkan kami berdua tidak mau mengambil uang yang bukan hak kami,”ucap Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Lebih lanjut Kang Giri mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo, untuk bersih dan tidak memanfaatkan masa pandemi covid 19 ini untuk kepentingan pribadinya.

“Saya akan menindak tegas jika ada oknum-oknum yang menerima honor yang tidak semestinya, terutama di masa pandemi covid-19,” tegasnya.

Selain itu, dengan adanya berita beredar terkait pejabat kabupaten lain yang mendapatkan honor pemakaman covid 19, dipastikan tidak akan terjadi di Ponorogo.

” Pemerintah akan mengendepankan penerimaan honor tersebut untuk diberikan ke para relawan pemakaman hingga petugas yang berkecimpung di Satgas Covid-19,” tambahnya.

Sementara perlu diketahui publik di Jawa Timur dihebohkan dengan adanya penerimaan honor dari biaya pemakaman Covid -19. Bahkan tak tanggung tanggung nilainya pun cukup besar dalam satu bulannya yakni mencapai sekitar Rp70 juta.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here