Pengendara Motor Terseret Banjir

upaya pencarian korban terseret banjir

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Pasangan muda-mudi asal Malang menjadi korban terseret arus banjir saat melintas di jembatan penghubung di Dusun Tamanan, Desa Oro-oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/1/2017) petang kemarin.

Kedua korban yang diketahui bernama Felansia Indriani (21) asal Kali Telo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, berboncengan dengan Wahyudi (22) teman lelakinya.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, saat itu kedua sejoli yang berboncengan menggunakan sepeda motor Vixion tersebut akan melewati jembatan penghubung yang merupakan jalan pintas menuju wilayah Rembang/Sukorejo dari arah Bangil. Saat keduanya melintas diatas jembatan, tiba-tiba saja air bah datang dari arah Selatan dan langsung menerjang mereka.

Menurut warga sekitar, korban laki-laki yang terseret lebih dahulu, namun berhasil selamat karena tersangkut di barongan bambu, sedangkan korban Felansia masih berpegangan ke sepeda motor, dan diteriaki warga agar melepas pegangannya. Namun karena derasnya terjangan air banjir yang terus membesar, Felansia pun akhirnya ikut terseret banjir bersama sepeda motor milik Wahyudi itu.

Warga pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas terkait. Petugas gabungan dari SAR, BPBD dan relawan rescue kemudian terjun ke lokasi dan melakukan penyisiran dari atas sungai yang merupakan DAS Kedunglarangan itu. Hingga Selasa malam pencarian dilakukan oleh tim gabungan, namun karena terkendala kondisi arus air yang masih deras dan suasana yang gelap maka pencarian pun terhalang. “Ini masih dilakukan pencarian, namun terkendala situasi yang gelap,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bhakti Jati Permana, Selasa malam.‎ (bet)